Tips Seputar Diet dan Olah raga Untuk Pria

Bagi pria, diet dan olahraga adalah dua hal yang harus selalu perhatikan guna mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Tubuh yang prima perlu dikondisikan dengan berolahraga, ditambah dengan asupan nutrisi yang tepat seperti makan buah dan sayuran segar, dan melakukannya secara konsisten. Terutama bagi Anda para ┬álaki-laki yang mulai masuk usia 30’an, karena mereka harus merevisi kebiasaan makan mereka dengan memasukkan jumlah kalori dan nutrisi yang tepat untuk tingkat berat badan dan aktivitas mereka, serta melakukan latihan hampir setiap hari dalam seminggu. Mengkonsumsi makanan tinggi protein juga akan membantu memastikan kesehatan prostat, serta melindungi mereka dari stres dan penyakit jantung

Image Credit: DSCN4363.jpg. By: pippalou. @http://morguefile.com/archive/display/897107

Tips Diet dan Latihan Untuk Pria :

Dan didalam artikel ini kami akan memberikan beberapa tips diet dan ber’olahraga dengan cara yang benar. Diet dan olahraga untuk pria adalah sangat penting, dan jika Anda ingin mulai mencari yang lebih baik, tips ini akan membantu Anda dalam jangka panjang.

Pilih kegiatan Exercise yang Anda sukai

Kenapa ini kita tempatkan pada bagian pertama? Jawabannya adalah apabila kita melakukannya sebagai hobi maka semuanya akan menjadi sedikit lebih mudah dan tidak menjadi beban buat Anda. Olahraga teratur adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan risiko kesehatan Anda dan mengendalikan berat badan Anda. Laki-laki berusia Tiga puluh tahun setidaknya membutuhkan 30 menit latihan aerobik moderat lima hari seminggu atau 20 menit aktivitas aerobik kuat tiga hari dalam seminggu. Pilih kegiatan yang Anda sukai seperti bermain basket, naik sepeda atau berenang.

Selalu Makan Makanan Protein dan Karbohidrat dengan seimbang

Mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan karbohidrat yang baik seperti sayuran adalah cara yang tepat. Setelah Anda banyak memakan makanan yang mengandung protein dan karbohidrat tanpa bahan kimia, Anda akan mulai memiliki lebih banyak energi dan metabolisme alami, dan hal ini akan membantu Anda menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap prima.

Mengangkat Berat

Jika Anda memulai program penurunan berat Anda dengan angkat berat maka melakukan program lifting 20 sampai 30 menit dengan tujuh sampai sepuluh latihan yang berbeda setiap hari adalah cara yang bagus untuk memulai. Mulailah dengan berat ringan dan terus ditambahkan secara perlahan guna menghindari Anda dari cedera otot.

Isi kembali tubuh Anda dengan nutrisi yang cukup setelah Anda Olah raga “Workout”

Setelah berolah raga, Anda akan menemukan bahwa tubuh Anda membutuhkan banyak nutrisi untuk membantu tubuh Anda pulih. Dengan makan makan yang sehat dan bergizi maka Anda benar-benar membantu tubuh Anda untuk pulih. Periode pemulihan setelah latihan adalah yang paling penting untuk menghindari tubuh kelelahan dan nyeri di seluruh tubuh.

Jus adalah minuman terbaik pasca latihan / berolah raga. Gula adalah bahan bakar yang membuat  tubuh Anda untuk bergerak, sehingga menggantinya setelah latihan yang berat adalah sangat penting. Buah-buahan dan sayuran secara alami mengandung gula alami, sehingga jus alami dengan gula yang tidak terlalu banyak ditambahkan atau tanpa gula terbukti menjadi minuman terbaik pasca-latihan. Jus juga mengandung karbohidrat, elektrolit dan asam amino, yang membantu otot pulih setelah latihan.

Perlu diingat tips di atas hanya bekerja jika Anda melakukannya secara konsisten. Diet dan latihan beban program yang baik adalah cara terbaik untuk mendapatkan sehat dan hidup lebih bahagia.