Tips Motivasi Untuk Diet Sukses

Jika Anda telah mencoba untuk menurunkan berat badan di masa lalu, maka kami sangat yakin bahwa Anda sudah paham bahwa salah satu kunci keberhasilan dari diet tersebut adalah dengan membangun motivasi untuk tetap dengan rencana diet sehat Anda. Sebagian besar dari kita cukup sadar bahwa diet atau olahraga yang kita rencanakan akan gagal kecuali jika kita menjadikannya sebagai gaya hidup.

Image Credit : Piggy-diet-MF.jpg. By: jfelias @http://morguefile.com/archive/display/143972

5 Tips Motivasi untuk diet :

Berikut adalah beberapa ide untuk membantu Anda tetap termotivasi dan berkomitmen sampai inspirasi Anda menjadi kebiasaan dan kebiasaan Anda menjadi perubahan gaya hidup penuh:

1. Mulailah hari Anda dengan kemenangan.

Maksud dari statment ini adalah, kita harus membiasakan memulai hari-hari kita dengan sarapan yang sehat mulai dari protein, karbohidrat gandum dan beberapa buah, karena dengan selalu membiasakan seperti ini maka Anda akan menemukan diri Anda termotivasi untuk makan lebih baik sepanjang hari.

2. Nikmati proses diet Anda.

Temukanlah jenis diet yang kita sukai, misalnya apakah kita lebih suka pergi ke gym dengan tuntunan seorang pelatih, apakah kita lebih suka lari atau jalan santai bersama teman Anda yang mempunyai misi yang sama. Temukan dimana Anda bisa merasa nyaman, karena apabila Anda nyaman dalam menjalankan proses diet tersebut maka Anda tidak akan merasa terbebani, malah sebaliknya Anda akan merasa santai dan menikmatinya.

3. Mulai kompetisi.

Apakah Anda memiliki teman yang juga ingin menurunkan berat badan? Jika ada, ini adalah berita bagus untuk Anda, Kenapa? Karena Anda bisa mengajak rekan Anda tersebut untuk mulai kompetisi bersama Anda untuk menurunkan berat badan. Dengan demikian, Anda akan menemukan motivasi Anda untuk diet dengan cara yang menyenangkan.

4. Dapatkan dukungan.

Penelitian menunjukkan bahwa, ketika Anda memiliki dukungan yang berkelanjutan dari mentor yang memandu Anda atau sekelompok orang lain, maka penurunan berat badan yang Anda lakukan akan dan bisa berjalan dengan lebih cepat dari biasanya, yaitu sampai 30-40%.

5. Tetapkan tujuan proses.

Tujuan proses adalah tujuan-tujuan kecil yang bertujuan membangun kebiasaan makan yang lebih baik yang kemudian menyebabkan penurunan berat badan Anda. Misalnya, menetapkan tujuan untuk makan dengan penuh kesadaran minggu ini, mendapatkan sarapan sehat atau tinggal jauh dari permen setelah makan malam. Ketika Anda bertemu satu tujuan proses, Anda akan menemukan motivasi Anda untuk berbuat lebih banyak dari hanya sekedar diet.

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara melakukannya? Apakah Anda ingin belajar bagaimana untuk mempercepat kehilangan lemak Anda? Jika anda ingin mendapatkan diet anda dengan hasil yang sangat bagus maka lakukan hal di atas dan jadikan diet anda menyenangkan.