Tips Memilih Salad Yang Baik

Memilih salad yang baik itu seperti apa sih. Karena jangan sampai, alih-alih ingin makan makanan yang sehat, tapi nyatanya makanan yang kurang sehatlah yang Anda pilih. Jadi jangan pikir kalau sudah memilih salad sebagai pilihan makanan, maka itu adalah pilihan yang baik untuk diri Anda. Kenapa, karena nyatanya banyak orang yang salah dalam memilih isian dari salad yang mereka konsumsi.

memilih salad yang baik dan sehat

Tips memilih salad yang baik dan sehat
Image credit: Salad days by Bob Smith, at www.freeimages.com/photo/salad-days-1328954

Salad sendiri adalah hidangan yang sehat, kaya akan serat, dan padat akan nutrisi. Jadi sepiring salad sehat akan membuat Anda kenyang, tanpa takut berat badan menjadi bertambah.

Kebingungan memilih isian salad mungkin terjadi saat kita menjelajahi banyaknya pilihan sayuran, lauk pauk dan topping. Dimana hal ini mungkin lebih sulit dari yang Anda pikirkan. Sehingga secara tak sadar, mungkin kita mengabaikan bahwa kita harus selalu memilih isian salad yang baik untuk menu yang akan kita konsumsi. Terlebih jika kita sedang menjalani sebuah program diet.

Point Penting Untuk Dapat Selalu Memilih Salad Yang Baik

Memilih isian salad mungkin terlihat susah-susah gampang. Terkadang, memilih sendiri malah lebih tidak sehat daripada memesan langsung dari menu. Kecuali, jika Anda sudah mempunyai pegangan dalam memilih isian salad supaya Anda tidak berakhir dengan piring yang penuh dengan kalori dan lemak.

Nah, berikut ini beberapa saran untuk memilih salad yang baik, yang mungkin bisa Anda jadikan pegangan Anda.

Utamakan sayuran hijau.

Selada atau bayam segar umumnya menjadi dasar dari salad yang sehat. Jadi utamakan kedua bahan ini harus ada pada menu salad yang Anda konsumsi.

Pilih buah-buahan segar

Selain sayuran, Anda pasti ingin menumpuk sayuran segar tersebut dengan tambahan lain bukan. Buah-buahan segar sepertinya bisa menjadi pilihan kedua Anda. Ada banyak tambahan buah untuk salad yang bisa Anda pilih, seperti: tomat, wortel, mentimun, nanas,semangka, melon, jamur, brokoli, kembang kol, bit, lobak, paprika, anggur dan stroberi. Bagaimana, Apakah ada korban baik dari item ini?

Kenali bahan tambahan

Banyak orang salah dalam memilih isian salad dengan memasukkan terlalu banyak bahan yang tinggi lemak seperti keju, telur cincang, potongan-potongan daging, crouton mentega dan pasta atau salad kentang. Jadi ambilah bahan-bahan tersebut dalam jumlah kecil saja.

Atau Anda bisa memilih bahan tambahan seperti dari jenis kacang-kacangan seperti buncis, polong-polongan,. tofu, atau daging ikan seperti tuna atau salmon kalau ada.

Jangan lupa dressing yang sehat

Carilah, dressing rendah kalori yang bebas lemak atau rendah lemak. Anda juga dapat menambah rasa untuk salad Anda dengan perasan lemon, low fat yoghurt, bumbu dan paprika. Bisa juga dengan tambahan minyak sehat seperti olive oil, karena minyak sehat ini sering dianjurkan karena besarnya manfaat dari olive oil.

Gimana. Tetap bisa makan enak tapi tetap sehat’kan. Semoga info singkat tentang tips memilih salad yang baik ini bisa bermanfaat untuk kita semua.