Tips Makan Sehat Saat Makan Di Restoran

Ketika Anda sedang melakukan diet dan diajak pergi bersama teman atau keluarga untuk makan di restoran, makan tips makan sehat saat makan direstoran ini perlu Anda baca. Setidaknya Anda harus tahu mana item yang sehat atau mungkin sarat dengan lemak dan kalori? Karena tidak seperti ketika Anda berbelanja, makanan di restoran mungkin tidak memiliki label nutrisi daftar gram lemak dan kandungan kalori.

Kalori tersembunyi mengacu pada kalori ekstra dalam banyak hidangan yang berasal dari bahan-bahan yang mungkin kita tidak menyadarinya, dan bisa menjadi masalah bagi orang-orang yang sedang bergulat dalam mengontrol berat badannya. Bahan tersebut biasanya sering ditambahkan untuk meningkatkan rasa, warna atau tekstur makanan – misalnya, bumbu, saus, topping atau dressing. Dan kadang-kadang mereka adalah bagian dari proses yang digunakan untuk mempersiapkan hidangan – misalnya, minyak atau mentega untuk memasak, sehingga tanpa kita sadari kalori ini akan bertambah dengan cepat.

Gunakan Tips Makan Sehat berikut Ini Supaya Terhindar Dari lemak dan kalori Yang tersembunyi

Appetizers atau Pembuka
Tips makan sehat saat direstoran yang pertama adalah jika anda mendapatkan hidangan pembuka, pilih salah satu yang berisi terutama sayuran, buah atau ikan. Secangkir selada, edamame (kacang kedelai Jepang), kolak buah segar dan udang koktail disajikan dengan lemon adalah makanan pembuka yang sehat. Hindari gorengan atau makanan gorengan yang dilapisi tepung roti dalam makanan pembuka, yang umumnya tinggi kalori. Tentu saja, Anda juga dapat menyingkirkan kalori tersebut dengan melompati pembuka sama sekali dan hanya berfokus pada hidangan Anda.

Soup atau Sup
Pilihan terbaik adalah yang berbasis kaldu atau berbasis sup tomat. Krim sup, chowders dan bubur sup bisa mengandung krim berat atau kuning telur.

Bread atau Roti
Muffin, roti bawang putih memiliki lebih banyak lemak dan kalori dibandingkan dengan roti gandum. Namun cara termudah untuk melewatinya adalah meminta kepada pelayan untuk tidak membawakan keranjang rotinya.

Salad
Pilihan terbaik Anda adalah selada atau bayam salad dengan saus rendah lemak. Batasi semua tambahan yang berkalori tinggi seperti keju dan crouton (potongan roti tawar). Jangan memilih taco salad, karena biasanya tinggi akan lemak dan kalori karena ada tambahan daging, keju dan tambahan lain – seperti kerang goreng.

Lauk
Pilih sayuran kukus, nasi, buah-buahan segar, kentang panggang atau rebus kentang bukan pilihan yang lebih tinggi kalori, seperti kentang goreng, keripik kentang dan salad berbasis mayones.

Dessert atau Makanan Penutup
Selesai makan makanan utama, Anda mungkin tidak ingin makanan penutup. Namun jika Anda melakukan order makanan penutup, pertimbangkan untuk membagi dua dengan salah satu teman Anda. Beberapa pilihan makanan penutup yang sehat termasuk buah segar, sorbet atau serbat.

Yang jelas, harus tetap mengontrol nafsu makan Anda. Karena saat direstoran terkadang kita susah untuk membendung godaan makanan yang terlihat enak, namun dengan membaca tips singkat tentang tips makan sehat saat direstoran ini semoga bisa menambah sedikit pengetahuan kita. Semoga bermanfaat.