Tips Diet Alami Menggunakan Daun Salam

Mempunyai berat badan berlebih merupakan suatu masalah bagi sebagian orang, sehingga berbagai cara bisa saja dilakukan oleh seseorang untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, dan salah satu caranya adalah dengan melakukan program diet.

Banyak sekali jenis program diet yang bisa kita coba, namun dari semua jenis program diet tersebut kuncinya tetaplah sama yaitu konsisten,ketekunan dan kesabaran dalam menjalani progam diet tersebut.

Image Credit : Syzy polyan 070404-3398 sbrg.jpg. By: W.A. Djatmiko (Wie146)@http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Syzy_polyan_070404-3398_sbrg.jpg

Dari sekian banyak program diet, pernahkah Anda mendengar tentang diet alami menggunakan daun salam? Nah, Daun salam yang biasanya kita jadikan tambahan bumbu dalam memasak ini ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan Anda.

Diketahui bahwa didalam daun salam ternyata terdapat kandungan natrium dan klorida, enzim, senyawa kimia dan serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan pada manusia, yang apabila dikomsumsi dalam jumlah yang tepat atau dikomsumsi secara rutin dapat bermanfaat untuk berdiet dengan cara yang sehat dan juga alami.

Tips Mengolah Daun Salam Untuk Diet Alami

Kita bisa mendapatkan tubuh yang langsing dengan cara mengkomsumsi rebusan air dari daun salam (dibuat seperti minuman teh), karena dengan merebusnya sendiri akan jauh lebih sehat dan juga tidak akan bercampur dengan bahan kimia lainnya. Berikut ini adalah cara membuat rebusan air dari daun salam untuk berdiet, yaitu:

Cara membuatnya :

  • Rebus 2 gelas air sampai mendidih
  • Setelah mendidih masukkanlah daun salam kira-kira sebanyak 30
  • Masak hingga air yang digunakan untuk merebus tinggal setengahnya
  • Lalu angkat dan dinginkan.
  • Setelah itu minum saat hangat-hangat kuku setiap hari satu gelas sampai berat badan yang diimpikan tercapai.

Cobalah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang dinginkan. Namun meski demikian, tetaplah kita juga harus menjaga pola makan yang dikonsumsi supaya program diet yang sedang dijalankan tidak menjadi sia-sia. Semoga bermanfaat.