Terlalu banyak Mengkonsumsi Gula Bisa Obesitas, Benarkah?

Terlalu banyak Mengkonsumsi Gula Bisa Obesitas, Benarkah? Mungkin itulah yang terlintas dalam pikiran banyak orang, dan mungkin Anda salah satunya. Gula merupakan zat yang hampir selalu ada dalam hampir semua makanan. Tidak hanya itu gula juga seringkali menjadi pendamping saat kita sedang meminum teh, kopi, ataupun minuman lainnya sehingga rasanya menjadi manis dan enak untuk diminum.

Banyak ahli yang berpendapat, mengkomsumsi gula secara berlebihan ternyata dapat membahayakan kesehatan kita, serta dapat memperbesar reksiko kematian pada penggunaannya, karena penambahan gula dalam makanan justru akan mengakibatkan banyak penyakit berbahaya seperti obesitas, diabetes tipe 2 dan juga kerusakan gigi.

Gula memang disukai oleh anak-anak dan juga para remaja karena rasanya yg manis, akan tetapi bahaya yang ditimbulkan sangatlah berbahaya, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih dapat menyebabkan obesitas. Bisanya makanan dan minuman yang dapat menyebabkan obesitas yaitu yogurt, pasta, minuman ringan atau minuman bersoda, jus dan lain-lain yang mengandung gula berlebih.

Setiap harinya penderita obesitas terus saja meningkat dikarenakan terlalu seringnya orang-orang mengkomsumsi makanan yang manis-manis yang mengandung gula padahal gula sama dengan tembakau yang dapat membahayakan kesehatan kita. Tidak hanya itu orang yang gemar mengkomsumsi minuman bersoda pun rentan terkena obesitas.

Menuru WHO gula merupakan penyebab utama naiknya berat badan pada anak-anak, karena kandungan yang ada pada gula yang dikomsi setiap harinya. Oleh sebab itu Orang dewasa disarankan tidak boleh mengkomsumsi gula melebihi 12 sendok perhari , akan lebih baik mengkomsumsi gula minimal 6 sendok teh itu jauh lebih baik untuk kesehatan kita.

sedangkan anak-anak disarankan untuk mengkomsumsi gula kurang dari 6 sendok teh saja, selain itu anak-anak tidak boleh mengkomsumsi minuman bersoda yang rata-rata mengandung gula yang setara dengan 7 sendok teh. Pembatasan dalam mengkomsumsi gula ini untuk mencegah terjadinya obesitas, penyakit jantung dan berbagai jenis gangguan serius lainnya.