Sarapan Sehat Bergizi Tinggi Ala Ahli Gizi Alan Aragon

Ini dia Sarapan Sehat Bergizi Tinggi Ala ahli gizi Alan Aragon. Jika Anda bertanya siapa itu Alan Aragon, maka dia adalah seorang ahli gizi sekaligus penasehat kesehatan pria, dan memiliki pengalaman dan kesuksesan lebih dari 20 tahun di bidang kebugaran. Dia juga memperoleh gelar Bachelor dan Master of Science in Nutrition dengan predikat top honors. (dikutip dari, www.alanaragonblog.com).

Alan-Aragon

Informasi sarapan sehat ini muncul ketika ada sebuah pertanyaan yang mengarah kepada dirinya tentang seperti apa sih sarapan yang biasa ia konsumsi. Jawaban mengejutkan muncul, dimana Alan tidak menyebutkan telur atau sosis, dan Dia juga tidak menyarankan yogurt atau oatmeal atau semangkuk buah. Sebaliknya, ia mengatakan:

“sarapan favorit pribadi saya adalah shake mocha blended yang terdiri dari kopi dingin, pisang beku, cocoa tanpa pemanis, coklat bubuk protein, dan walnut.” tuturnya.

Yup, benar sekali, ” Shake dengan cokelat dan kopi” tuturnya. Alan meminumnya hampir setiap pagi, karena menurutnya itu lezat, mengisi, sehat, bergizi, dan juga dikemas dengan kandungan protein. Nah untuk lebih jelasnya mengenai sarapan sehat bergizi ala Alan Aragon ini, simak saja informasi singkatnya berikut ini.

Sekilas Tentang Sarapan Sehat Bergizi Ala Alan Aragon

Berikut ini sekilas penjelasan Alan mengenai kenapa Dia menyukai bahan-bahan tersebut sebagai sarapannya setiap pagi.

Kopi

Aragon tidak hanya menyukai kopi sebagai bahan dasar cairan karena rasanya yang enak dan cafein yang dapat membuat mata selalu terbuka, tetapi karena kopi juga sebagai nutrisi pembangkit tenaga. Sebuah review yang dipublikasikan oleh The American Journal of Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa kopi juga dapat membantu mengontrol kadar insulin Anda, memberikan antioksidan, bahkan dapat menangkal kanker.

Pisang

Tidak hanya penuh dengan vitamin dan mineral, tapi juga merupakan sumber ideal bahan bakar untuk atlet, kata Aragon. “Pisang memiliki campuran yang baik dari glukosa dan fruktosa, dan penelitian juga menunjukkan bahwa pisang bermanfaat juga bagi orang-orang yang berlatih keras.”

Tak hanya itu, pisang juga merupakan salah satu jenis buah-buahan untuk diet yang sering kali digunakan dalam program diet seseorang, dan biasanya kita kenal dengan istilah banana diet.

Coklat

Sebuah studi di oksidatif Kedokteran dan Seluler Longevity menemukan bahwa coklat memiliki senyawa fenolik yang lebih sehat dan kapasitas antioksidan yang lebih tinggi dari teh hijau, teh hitam, atau anggur merah. Senyawa-senyawa kimia ini dapat membantu mencegah penyakit jantung dan metabolisme, kata Aragon. “Bahkan ada bukti juga kalau coklat bermanfaat juga untuk aliran darah dan tekanan darah.”

Whey Protein

Whey adalah sumber protein multi fungsional pembangkit tenaga,” tutur aragon.

Karena menurutnya, ini salah satu sumber protein yang paling bioavailable di alam semesta, yang berarti tubuh Anda dapat dengan mudah menyerap dan menggunakannya.  Selain itu, sangat banyak penelitian yang mendukung bahwa whey juga efektif untuk meningkatkan dan mempertahankan massa otot dan kekuatan.

Walnuts

“Kacang ini memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan kapasitas antioksidan tertinggi  dibandingkan dengan semua jenis kacang lainnya,” kata Aragon.

Selain itu, review The American Journal of Clinical Nutrition menyimpulkan bahwa walnuts dapat meningkatkan profil lipid darah dan melawan peradangan.

“Bahkan penyelidikan terbaru menunjukkan bahwa walnuts dapat berpotensi membantu menjaga kesehatan otak seperti usia Anda,” kata Aragon.

Cara membuat sarapan sehat ala Alan Oragon

Untuk membuat menu sarapan sehat ala ahli gizi Alan Oragon yang perlu Anda siapkan adalah:

  • 14 oz / 396 gram kopi dingin / suhu ruangan . (bisa dibuat sehari sebelumnya)
  • 1 pisang beku
  • 1½ – 2 cup es
  • 3 sendok makan cocoa/coklat tanpa pemanis
  • 2 sendok cokelat protein powder whey protein
  • 1 genggam walnuts (sebanyak yang Anda bisa ambil)

Cara membuatnya:
Tempatkan semua bahan dalam blender, lalu haluskan dengan blender sampai Anda mencapai lembut atau sampai konsistensi/kekentalaan yang Anda inginkan. Jika Anda ingin shake yang sedikit agak tebal, gunakan 2 cangkir es.

Informasi nutrisi:

  • Kalori: 615
  • Protein: 56
  • Karbohidrat: 46
  • Lemak: 23

Nah gimana mudah kan. Apa sekarang Anda mau mencoba sarapan atau minuman sehat ala ahli gizi ini. Akhir kata, semoga informasi singkat mengenai ” Sarapan sehat bergizi ala Alan Aragon” ini bermanfaat untuk kita semua.