Resep Smoothies Sawi Ubi Ungu

Resep Smoothies Sawi Ubi Ungu untuk Anda yang ingin tetap sehat menggunakan cara yang mudah. Minuman smoothies sering digunakan sebagai minuman sehat karena kaya akan zat gizi yang berasal dari buah atau sayuran yang digunakan. Smoothies sendiri sering digunakan sebagai pendamping dari sebuah program diet, atau diminum untuk menjaga kesehatan tubuh.

Resep Smoothies sawi ubi ungu

Image illustration: Resep Smoothies sawi ubi ungu

Seperti resep smoothies dari sawi dan ubi merah ini, smoothies adalah minuman sehat yang berasal dari buah-buahan, sayuran segar, atau campuran antara buah dan sayuran. Dimana biasanya porsi sayuran yang digunakan pasti lebih banyak dari pada porsi buahnya. Tapi yang perlu diingat, bagi Anda yang menggunakan smoothies atau green smoothies untuk berdiet atau menjaga kesehatan tubuh, maka sebaiknya jangan menambahkan sirup, gula, atau susu didalam smoothies yang Anda buat, karena sebenarnya gula alami sudah terdapat pada buah yang Anda gunakan. Well, sekarang kita simak saja cara membuatan dari resep smoothies sawi ubi merah tersebut.

Proses Pembuatan Resep Smoothies Sawi Ubi Ungu

Resep smoothies sawi ubi merah ini adalah merupakan minuman favorit dari seorang pakar food combiningWied Harry. Menurutnya, sejak tahun 2000 dimana Pak Wied Harry pertama kali mengkonsumsi minuman smoothies ini dirinya merasa jauh lebih sehat, jarang terkena penyakit flu, energik, jarang ngantuk disaat jam kantor, dan menurutnya kulitnya menjadi jauh lebih kenyal, dan terlihat lebih muda.

Untuk membuatnya maka siapkanlah beberapa bahan berikut ini:

  • Sawi hijau sebanyak 25 gr
  • Sawi putih sebanyak 50 gr
  • Kacang mete sebanyak 50 gr, yang terlebih dahulu direndam selama 2 jam dalam air
  • Ubi ungu kukus sebanyak 50 gr, tidak perlu dikupas
  • VCO atau Virgin coconut oil sebanyak 1 sdm
  • Natural sea salt sebanyak 1/8 sendok teh
  • Air mineral sebanyak 220 ml

Cara membuat:

Untuk membuatnya sangatlah mudah. Siapkan blender, lalu masukan semua bahan menjadi satu lalu haluskan selama beberapa saat. Tuang kedalam gelas dan resep smoothies sawi ubi ungu ini siap untuk diminum.

Beberapa sumber menyarankan kalau membuat smoothies itu sebaiknya jangan terlalu lembut, jadi supaya nanti pas saat diminum Anda bisa sedikit mengunyahnya, dan tidak langsung ditelan. Mengunyah adalah bagian awal dari proses metabolisme, sehingga bahan makanan tersebut bercampur dengan enzim amilase yang terdapat pada air ludah untuk mempermudah proses pencernaannya.

Oh iya berikut ini sedikit penjelasan tentang smoothies sawi ubi ungu ini. Ubi ungu kukus digunakan supaya didapat pemanis yang alami dan sekaligus sebagai pengental dari smoothies yang kita buat ini. Selain itu, pengukusan ubi ini bertujuan supaya kandungan antioksidan dan anti aging yang terdapat pada ubi dapat dengan mudah diserap oleh tubuh.

Dikalangan para ahli, pigmen warna yang terdapat ubi ungu diketahui memiliki kandungan antosianin yang sangat tinggi, dimana antosianin dapat menurunkan reksiko penyakit kanker, serta memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Jadi, apa Anda sekarang Anda tertarik untuk mengkonsumsi smoothies. Akhir kata, semoga info singkat mengenai “Resep Smoothies Sawi Ubi Ungu” ini bermanfaat untuk kita semua.