Rahasia Diet Ala Tya Subiakto Agar Bisa Turun 40 kg

Rahasia diet ala Tya Subiakto agar bisa turun sebanyak 40 kg dalam 1,5 tahun, apakah Anda mau mencobanya? Jadi ceritanya beberapa waktu lalu, kita dihebohkan dengan berita Tya Subiakto yang merupakan seorang komposer, penata lagu film, dan sekaligus seorang sutradara film Indonesia ini berhasil menurunkan berat badannya hingga 40 kg dalam 1,5 tahun. Dari yang awalnya beratnya 92 kg, kini turun ke angka kisaran 52 kg. Jadi disaat orang lain kesulitan menurunkan berat tubuhnya, Tya Subiakto justru bisa menurunkan berat badannya hingga 40 kg.

Diet ketat ala Tya Subiakto - turun 40 kg dalam 1,5 tahun

Diet ketat ala Tya Subiakto – turun 40 kg dalam 1,5 tahun

Keberhasilan Tya Subiakto dalam menurunkan berat badannya tak lepas dari diet ketat yang dia lakukan, dan admin yakin tak banyak orang yang bisa melakukan diet ala Tya Subiakto tersebut. Kini Tya tampak jauh lebih berbeda dibanding beberapa tahun lalu, ketika dia mulai menjalankan diet ketat ini di bulan september tahun 2012 silam. Wajahnya tidak lagi tembem, serta tubuhnya jauh lebih ramping dan juga singset. Namun, inilah yang sekarang menjadi bahan pertanyaan, bagaimana cara Tya subiakto menurunkan berat badannya. Dan seperti tema dari artikel ini yaitu tentang pengalaman diet atau rahasia diet ala Tya Subiakto agar bisa turun 40 kg, admin akan menginformasikannya untuk Anda, sesuai dengan apa yang Tya Subiakto jelaskan kepada beberapa stasiun Tv beberapa waktu lalu.

Ini Dia menu diet ala tya subiakto Agar Bisa Turun 40 kg dalam 1,5 Tahun

Banyak yang bertanya, menu diet ala Tya Subiakto itu seperti apa sih, susah gak sih? Wahh kayaknya neh, jika Anda sudah bertanya seperti itu sepertinya Anda sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana sebenarnya seorang Tya Subiakto yang awalnya bertubuh tambun sekarang bisa langsing, bahkan sangat langsing.

Dari penjelasan Tya Subiakto sendiri ketika tampil disebuah acara talk show, admin merasa bahwa salah satu rahasia diet ala Tya Subiakto adalah terletak dari sarapan paginya. Jadi menu sarapan pagi Tya Subiakto ini sungguh-sungguh sangat berbeda dengan sarapan pagi pada umumnya kita-kita sarapan. Menurutnya, idenya ini didapat dari banyak baca-baca buku, baca blog atau website di Internet.

” Aku banyak baca buku, banyak baca blog orang atau website” tutur Tya

Jadi sarapan pagi’nya tergolong unik dan mungkin bisa terdengar berat dan sulit dilakukan karena tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Dan Admin yakin Anda akan geleng-geleng kepala hehehhe. Kalau makan siangnya seh menurut admin biasa-biasa aja, dan siapa saja bisa melakukannya dengan mudah. Jadi seperti apakah sarapan paginya, ini dia penjelasan Tya Subiakto saat berada disebuah acara talk show bersama Sarah Sechan.

Menu Sarapan Pagi Tya Subiakto

Saat tampil disebuah acara talk show yang dibawakan Sarah Sechan, Sarah meminta Tya Subiakto untuk mengajarinya cara menyiapkan menu-menu khusus diet ala Tya Subiakto yang biasa dikonsumsi setiap hari. Dan kebetulan Sarah beserta Team nya sudah menyiapkan semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Nah saat mempraktekan tersebut’lah Tya Menunjukan dan mempraktekan cara membuat apa yang dikonsumsinya setiap pagi.

Sambil mengajak Tya ketempat membuat menu-menu khusus tersebut Sarah berkata:

Sarah Sechan: “Ajarin donk …… Tya aku tuh cuman pengen turun..gak usah 40 kg deh, tar kalo 40 nanti aku gak keliatan ” sambil tertawa. ” Jadi biasa kalo pagi nyiapin apa, nyiapin jus-jus’an ? ” tambah Sarah.

Kemudian jawaban yang paling ditunggupun tiba, Tya Subiakto akhirnya membeberkan rahasia sarapan paginya

Tya : ” Jadi, aku bangun tidur, aku biasanya nyiapin 1 buah lemon, lalu kita belah dua, lalu diperes, nantinya kira-kira dapet 1 sloki lah, lalu kita minum saja langsung”

Jadi Tya menjelaskan, fungsi dari meminum air perasan lemon secara langsung adalah untuk mendetoksifikasi tubuh. Jadi kotoran-kotoran yang ada dalam tubuh nantinya akan keluar bersamaan saat buang air besar.

Tya: ” lalu yang kedua, minum air putih 3 gelas ” tuturnya, lalu setelah itu Tya Subiakto mengkonsumi 5 gelas jus, yang terdiri dari 1 gelas jus tomat, 1 gelas jus wortel, 1 gelas, jus pepaya 1 gelas, jus nanas  gelas, dan terakhir jus apel 1 gelas. Total 5 gelas jus yang harus diminum saat itu juga.

Mendengar penuturan Tya Subiakto, Sarah Sechan kaget campur bengong. Jadi ternyata sarapan pagi Tya Subiakto setiap hari’nya adalah, saat bangun pagi dia langsung minum perasan 1 buah lemon tanpa dicampur apapun. Lalu disambung dengan dengan meminum air putih 3 gelas, lalu terakhir minum 5 jenis jus masing masing 1 gelas (total 5 gelas jus, dalam sekali minum).

Jujur, admin sendiri geleng-geleng kepala dah kalo harus minum kaya gitu tap hari. Jadi pantas saja kalo berat badan Tya Subiakto bisa turun segitu banyaknya. Tapi bagi Anda yang mempunyai semangat yang besar dan ingin mencobanya, silahkan aja dicoba sarapan pagi ala Tya Subiakto ini.

Menu Makan Siang Tya Subiakto

Oh iya, admin juga bocorin juga deh menu makan siang dari Tya Subiakto. Jadi, siangnya Tya Subiakto makan biasa aja, cuman dia berprinsip ” NO NASI” jadi menunya hanya memilih yang dikukus atau rebus, dan paling banter adalah dibakar, dan satu lagi ” NO GORENG” alias tidak yang digoreng-goreng. Jadi kalo siang hari mau makan apapun, semisal steak juga ga masalah asal ga berminyak, dan lauknya tidak digoreng.

Jadi kalo disimpulkan mungkin sebut saja “5 No”,  NO Gula, No Minyak, No Gorengan, No Santan & No Nasi. Tapi buat Anda yang gak kuat kalo gak makan nasi maka bisa dikurangin aja porsinya menjadi ½ atau ¼ porsi saja, dan terus dikurangin secara perlahan jumlah porsi nasinya.

Menu diet makan malam ala Tya Subiakto

Untuk makan malam lagi-lagi kita harus berhadapan dengan minuman jus. Tya Subiakto menyebutkan bahwa menu makan malamnya adalah 4 gelas jus. Apa sajakah itu: 1 gelas jus apel, 1 gelas jus pepaya, 1 gelas jus tomat, 1 gelas jus wortel, dan ingat “NO Gula”. Nah loohh, heheheh, apa Anda masih niat buat ngikutin diet ala Tya Subiakto.

Oh iya, Tya juga memberikan tips apabila disaat diluar jam makan kita merasa lapar. Sarannya adalah, apabila kita lapar disaat diluar jam makan maka disarankan untuk ngemil buah-buahan yang low gula, atau rendah gula. Tya mencontohkan seperti kacang bogor rebus atau kacang edamame. Kacang edamame adalah kacang jepang berwarna hijau.

Tips tambahan jika ingin menjalankan diet ala Tya Subiakto

Bagi siapa saja yang mau mengikuti diet ala dirinya, Tya Subiakto tak lupa juga memberikan beberapa tips tambahan, diantaranya adalah:

  1. Disarankan banyak minum air putih, menurutnya minumlah minimal 8 gelas per hari.
  2. Di 3 bulan pertama sebaiknya menghindari minuman seperti kopi & teh. Baru dibulan ke-4 boleh minum kopi ataupun teh semisal green tea, dan tetap tidak pakai gula.
  3. Dalam seminggu siapkan 1 hari untuk cheating, dan menurut Tya kita boleh makan apa saja tapi tetap dikontrol. Mungkin ini untuk mengurangi rasa membosankan dari menu makanan saat diet. Dan menurut admin, hal ini juga berfungsi untuk menghindarkan tubuh terkena anoreksia.
  4. Dan yang terakhir, “PLEASE DON’T DRINK SODA” karena menurut Tya Subiakto minuman soda itu tidak baik untuk tubuh.

Sebelum Tya menjalani program diet ini, dia awalnya sama saja seperti kebanyakan orang, yaitu mencari info-info di internet, baca-baca di blog atau website, ditambah banyak membaca buku guna mencari-cari info bermanfaat mengenai diet. Hingga pada akhirnya Tya mengetahui jenis diet seperti apa yang akan dia lakukan.

Tya subiakto berpesan kepada siapa saja yang hendak melakukan diet, jika ingin berhasil maka yang harus dilakukan adalah yang pertama, kuatkan niat. Lalu yang kedua jangan mudah menyerah. Karena kita tau, diet itu yang susah adalah menahan godaan saat ingin makan sesuatu yang kita suka.

Soo, setelah Anda tahu diet ala Tya Subiakto itu seperti yang tadi telah dijelaskan, apakah Anda tertarik untuk mencobanya.