Pingin Tahu Diet Ala Artis Korea Seperti Apa? Ini Infonya

Diet ala artis korea kayaknya menjadi sebuah magnet tersendiri bagi para kaum hawa yang ingin menurunkan berat badannya. Terlebih, para fans masing-masing artis yang ingin tampil dengan badan langsing bak artis-artis korea idolanya. Namun admin menyarankan, informasi diet ini bukanlah anjuran atau ajakan untuk mengikuti, melainkan hanya sekedar informasi, dan cukup sekedar tahu, sebagai tambahan informasi kita semata.

Diet Ala Artis Korea

Diet ala artis korea ini melambung seiring masuknya, dan makin digemarinya lagu-lagu asal negeri Korea Selatan, Korean Pop. Awalnya mereka disukai karna lagu-lagunya, lama-kelamaan mereka juga dikagumi karena badannya yang ramping dan juga seeksi. Alhasil banyak diantara penggemar yang mencari-cari info, seperti apa dan bagaimana para artis Korea ini menjaga bentuk tubuhnya. Seperti diet yang dilakukan para artis korea seperti : yoon eun hye, park boom (2ne1), seo in young, Secreet, dan diet yang dilakukan para member SNSD. Mereka semua melakukan dietnya masing-masing guna menjaga penampilan mereka diatas panggung. Lalu diet seperti apakah itu? Simak diet ala artis Korea berikut ini.

Review Diet Ala Artis Korea

Pasti banyak yang iri kalau melihat badan para artis korea yang energik dan super ramping. Eeitss tapi Anda jangan iri dulu, soalnya untuk mendapatkan tubuh seperti itu, para artis Korea ini ternyata menjalankan diet yang bisa dibilang super ketat. Bagaimana tidak, terkadang para korean pop singer tersebut harus benar-benar memperhatikan makanan yang mereka konsumsi. Makin penasarankan, berikut review beberapa artis korea yang menjalankan diet:

Yoon Eun Hye

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik Yoon Eun Hye. Aktris cantik Korea yang terkenal ini, ternyata menjalankan diet juga untuk menjaga tubuhnya agar tetap terlihat cantik. Jadi Eun Hye menjaga berat dan bentuk tubuhnya dengan melakukan diet dengan cara mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori sebanyak 1600 kalori/hari.

Dalam menu dietnya sehari-hari Yoon Eun Hye mengkonsumsi makanan seperti: Kimchi, sup kacang atau jamur, ubi-ubian, salad jagung, dan stroberi, adalah menu diet si cantik ini. Tentu bagi kita yang awam akan cukup kesulitan mengikuti cara diet ala artis korea yang seperti ini, terlebih harus menghitung jumlah kalori yang akan kita konsumsi. Jangan-jangan belum juga mulai, kita sudah angkat tangan duluan.

Diet ala Park Bom “2NE1”

Kalau Anda tahu girl band Korea 2NE1, maka Anda pasti tahu dengan salah satu anggota girl band ini, Park Bom. Ternyata artis cantik ini juga menjalani proses diet untuk menjaga tubuh indahnya. Park Bom diharuskan untuk menjaga bentuk tubuhnya oleh Instrukturnya yang bernama “Hwang” .

Pelatih Hwang kemudian menjelaskan bahwa rencana diet yang dia buat akan mengarahkan Bom dari diet makanan Barat ke  alternatif yang lebih sehat. Park Bom makan total lima kali sehari, dengan komposisi: 3 menu makanan utama dan 2 kali cemilan. Menu cemilan sengaja dibuat oleh instruktur Hwang supaya Park Bom masih bisa nyemil makanan favoritnya, yaitu jagung dan kacang-kacangan.

Park Bom makan banyak sekali semangka dalam menu kesehariannya untuk mengganti nasi, seperti yang dia ungkapkan saat di wawancara”I’ve been eating a lot of watermelon as a substitute for rice.” Hwang menambahkan, banyaknya buah semangka yang Bom makan bukanlah sepenuhnya untuk mengganti nasi, namun semata-mata hanya untuk memblok kebiasaan ngemilnya. Selain itu, Park Bom juga mengkonsumsi banyak selada dalam menu kesehariannya, sehingga diet ala artis korea yang satu ini sering disebut dengan Diet Semangka dan Diet Selada.

Seo in Young

Lain lagi dengan diet yang dilakukan oleh artis Korea yang satu ini, Seo in Young menjalani apa itu yang dinamakan diet pisang atau banana diet. Banana diet pertama kali terkenal ketika ada seorang penyanyi terkenal dari Jepang mengumumkan bahwa dia berhasil menurunkan berat badannya. Dan Seo in Young adalah artis selanjutnya yang menjalani diet ini. Menurut kabar, In Young bisa menurunkan hingga 6 kg berat tubuhnya.

Seo in Young hanya mengkonsumsi  1-2 buah pisang dipagi hari, ditambah 2 gelas air putih. Kemudian makan siang terdiri dari makanan Korea yang sehat yang non-minyak, saat ngemil In Young hanya makan ½ sampai 1 buah pisang, dan ditutup dengan makan malam Korea yang sehat tentunya, dan tidak lupa berolah raga.

Diet Ala Secret

Member girl band asal Korea yang satu ini diketahui menjalankankan diet tinggi protein dan rendah karbohidrat. Ikan-ikanan, tahu, susu, dan tidak ketinggalan ubi-ubian adalah menu keseharian yang dikonsumsi oleh Secret. Selain itu, sayur-sayuran juga ditambahkan guna untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh mereka.

Diet ala SNSD

Girl Band SNSD atau Girl’s Generation mempunyai pola makan yang sedikit rumit, kenapa? Karena setiap harinya mereka hanya mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori sebanyak 1500 kalori. Tentu bagi kita tidak mudah menjalankan diet ala artis korea selatan ini. Karena kita harus menghitung jumlah kalori dari jenis makanan yang kita konsumsi.

Para members Girl’s Generation ini setiap harinya mengkonsumi  menu-menu makanan yang terdiri dari:  nasi, dada ayam panggang, rebusan brokoli, salad paprika, ubi-ubian, kacang almond, dan telur. Terlihat tidak ada pantangan memang, tapi mungkin ini semua terbagi dalam beberapa menu makanan, yang terpenting jumlah kalori yang masuk adalah 1500 kalori/hari.

Setelah menyimak review singkatnya, apakah Anda tertarik untuk mengikuti diet ala para artis Korea tersebut. Hemm, kayaknya perlu kerja keras untuk bisa mengikuti diet seperti mereka. Meski begitu, jika ada diantara Anda yang mencoba mengikuti diet seperti mereka, jangan lupa berolah raga untuk melengkapi diet yang Anda lakukan tentunya. Dan yang terpenting tetap jaga kesehatan Anda, karena itu yang utama. Seperti yang Admin tulis diawal, informasi ini bukanlah anjuran atau ajakan untuk mengikuti, melainkan lebih ke sekedar informasi untuk menambah wawasan kita semua. Semoga review diet ala artis Korea ini bermanfaat.