Persiapan Sebelum Melaksanakan Program Diet Mayo | Bag 2

Halaman ini merupakan lanjutan dari halaman sebelumnya, yaitu persiapan sebelum kita menjalankan Program Diet Mayo. Menurut Mayo Clinic, yang merupakan penggagas dari Diet Mayo yang sedang trend saat ini, persiapan ini penting karena bisa meningkatkan keberhasilan program penurunan berat badan yang akan Anda jalani, sekaligus juga bisa melihat seberapa siap Anda akan menjalani program diet mayo ini.

Bagi yang belum membaca bagian pertama, baca disini: Persiapan Diet Mayo bag. 1

Bagi yang ingin tahu lebih jelas lagi tentang apa itu Diet Mayo, baca disini: Apa Itu Diet Mayo

4. Catat Semua Informasi Anda sebelum menjalani Program Diet Mayo

Untuk menentukan titik awal Anda, maka catatlah semua informasi tentang kondisi Anda, seperti:

1. Berat badan

2. Indeks masa tubuh (BMI – Body Mass Indeks). Yang belum tahu apa itu BMI baca disini: Apa itu BMI

3. Lingkar pinggang

Simpanlah informasi ini dengan baik, karena data ini bisa menjadi rujukan sejauh mana kemajuan Anda.

5. Tentukan Batas Kemampuan Anda

Sebagian orang terkadang memboost atau melakukan usaha-usaha untuk mempercepat penurunan berat badannya, tapi sebagian lagi lebih suka melakukan sesuai aturan dan stabil, yaitu menurunkan 1-2 pounds / minggu  (1pound = 0.45kg). Tapi kita sarankan lakukanlah dengan perlahan dan jangan terburu-buru.

6. Tentukan Tanggal Anda Akan Mulai Menjalani Program Diet Mayo

Jika Anda bertanya kenapa ini juga penting, jawabannya adalah supaya Anda bersiap-siap dengan stock kebutuhan akan buah-buahan dan sayuran. Jadi bagaimana mungkin Anda akan memulai program ini jika makanan utama seperti sayur dan buah-buahan belum tersedia. Mulailah menyetok kebutuhan Anda sebelum tanggal diet yang sudah ditentukan dimulai, kemudian rencanakan program menu-menu makananan yang akan Anda santap nanti. Anda bisa saja mencari menu-menu diet mayo yang sudah diadaptasi dengan menggunakan makanan indonesia.

Setelah melengkapi semua persiapan ini maka Anda siap untuk memulai program diet mayo. Saat hari pertama diet Anda dimulai, lakukanlah dengan tenang tanpa beban, mulailah dengan menu-menu sehat yang sudah direncanakan, lalu jangan lupa untuk menjadi lebih aktif dari sebelumnya.