Morning Banana Diet “Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Pisang”

Pisang dikenal memiliki tingkat kalium yang tinggi serta mengandung banyak nutrisi lainnya, tetapi apakah Anda tahu bahwa mereka dapat membantu dalam penurunan berat badan? Buah ini populer karena memiliki sifat yang tidak hanya mendorong tubuh untuk menghilangkan kelebihan berat badan, namun buah ini juga dapat menghambat konsumsi kalori tinggi. Anda dapat menggunakan pisang untuk memulai program penurunan berat badan Anda, dan Anda dapat dengan mudah memasukkan buah pisang ini ke dalam menu makan Anda sehari-hari.

Diet pisang " Morning Banana Diet"

Diet pisang ” Morning Banana Diet”
Image credit: Banana diet by Lusi, at www.freeimages.com/photo/1186298

Sejarah Diet Pisang atau Morning Banana Diet

Pernahkan Anda mendengar kisah seorang apoteker asal Jepang bernama Sumiko Watanabe yang berhasil menurunkan berat badan suaminya Hitoshi, dengan cara diet pisang. Di jepang diet ini dikenal dengan nama “Morning Banana Diet“. Hitoshi berhasil kehilangan 37 lbs atau sekitar 16,5 kg dengan mengikuti diet dan mengumumkan rahasianya di sebuah situs jejaring sosial terbesar di Jepang, Mixi.

Berita tentang Diet Pisang “Morning Banana Diet” ini begitu cepat menyebar dan cepat pula mendapatkan respon, bahkan di Jepang sempat terjadi krisis nasional karena kekurangan buah pisang setelah seorang penyanyi opera Komiko Mori muncul di TV Nasional Jepang dan mengklaim bahwa dia telah kehilangan 15 lbs atau sekitar 6,8kg dalam enam minggu dengan mengikuti Morning Banana Diet ini.

Kandungan Buah pisang

Kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain-lain, sehingga apabila ada orang yang hanya mengonsumsi buah pisang saja, maka sebenarnya sudah tercukupi kebutuhan minimal harian gizinya. Sebuah pisang ukuran sedang bebas akan lemak dan rendah akan kalori, yaitu sekitar 110 kalori. Selain itu, pisang juga menyediakan sekitar 450 mg kalium, 3 g serat makanan, 1 g protein dan 15 persen dari nilai harian vitamin C. Dari 30 g karbohidrat yang terkandung dalam pisang ukuran sedang, 8 g berasal dari pati dan 19 dari gula, dengan sisanya berasal dari serat.

Pisang memberikan banyak manfaat penurunan berat badan untuk tubuh Anda. Mereka rendah lemak, kalori dan gula, yang berarti mereka tidak menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat. Pemotongan asupan lemak dan kalori dapat menyebabkan penurunan berat badan yang konsisten. Karena pisang memiliki kepadatan energi yang rendah, maka Anda dapat memakannya dengan porsi yang lebih besar dan mendapatkan kalori yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jenis lain dari buah-buahan. Ini berarti Anda akan menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk jangka panjang.

Cara Melakukan Morning Banana Diet “Diet Plan”

Pisang penuh akan karbohidrat yang baik, yang merupakan sumber energi tubuh. Karbohidrat yang baik memiliki indeks glikemik rendah, sehingga mereka melepaskan ke dalam tubuh secara perlahan. Karbohidrat tidak akan berubah menjadi glukosa terlalu cepat. Hal ini untuk mencegah perubahan yang cepat dalam tingkat gula darah tubuh. Ketika tingkat insulin dalam tubuh Anda fluktuatif, hal itu dapat membuat Anda merasa lelah, lemah dan lapar. Pisang dapat menjaga tingkat gula darah Anda konsisten.

Setiap hari pada Diet Pisang dimulai dengan sarapan segar, pisang dan segelas air hangat suam-suam kuku. Tidak ada batasan untuk jumlah pisang yang Anda dapat makan untuk sarapan, namun yang jelas pisang yang dikonsumsi tersebut tidak boleh dibekukan, dimasak atau diolah dengan cara apapun. Anda dapat mengganti jenis buah pisang yang Anda makan dengan jenis lain dan Anda dapat makan sedikit makanan ringan jika Anda merasa lapar.

Untuk makan siang, Anda dapat makan apapun yang Anda inginkan selama Anda menghindari alkohol dan produk susu. Minum air hangat dan berhenti makan ketika Anda merasa kira-kira 80% perut Anda sudah terisi, atau dengan kata lain berhentilah sebelum kenyang. Makan malam, seperti makan siang, bisa apa saja yang Anda suka, tapi menghindari alkohol dan produk susu, hanya minum air hangat, berhenti makan sebelum kenyang dan merencanakan makan untuk mengakhiri sebelum jam 8 Jangan makan makanan penutup atau makan apa pun setelah waktu ini dan pergi tidur sebelum tengah malam.

Makanan berserat tentu memerlukan waktu lebih lama untuk dikunyah, dan merekapun memerlukan proses pencernaan yang lama pula. Hal ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama daripada ketika Anda makan makanan rendah serat. Makan pisang akan mencegah Anda dari mengemil makanan yang tidak sehat sepanjang hari. Semoga bermanfaat