Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Tanpa Nasi

Nasi menjadi pertimbangan

Banyak cara menurunkan berat badan dengan diet tanpa nasi, bagi sebagian orang bahkan kita sebagai masyarakat Indonesia yang pada umumnya mengkonsumsi nasi merupakan hal yang wajib dalam kehidupan sehari hari baik itu di pagi hari pada saat sarapan, siang hari pada saat “lunch”, atupun pada saat makan malam, nasi menjadi bahan pokok utama sebagai sumber pemberi energy dalam tubuh kita. Diet tanpa nasi memang sedikit susah-susah mudah dan banyak pertimbangan untuk melakukan hal tersebut. Tetapi pada kenyataannya banyak dari sebagian orang bisa menjalankan diet tersebut dengan cukup niat dan kesabaran tentunya, karena hanya dengan berbekal itulah diet kita dapat di katakan berhasil.

Kontrol asupan dan nutrisi

Tidak cukup dengan itu saja makanan sebagai pengganti nasi inilah yang menjadi salah satu factor utama dalam proses diet anda, setidaknya kita dapat memilih pengganti nasi ini dengan jenis makanan yang  mengandung karbohidrat yang tidak berlebihan yang mengakibatkan efek yang kurang menguntungkan, karbohidrat yang berlebihan dapat mengakibatkan cadangan makanan dalam tubuh tertimbun menjadi lemak yang pada akhirnya berat badan menjadi bertambah. Melakukan diet tanpa nasi selama kurun waktu satu bulan dapat memberikan penurunan berat badan hingga 2 kg, apa lagi di bantu dengan olahraga secara teratur, olahraga yang tepat di lakukan dalam membantu proses penurunan berat badan adalah dengan melakukan jogging, berenang, jalan sehat ataupun melakukan senam.

diet-tanpa-nasi

Image Credit : Monsterkoi @https://pixabay.com/en/rice-food-eat-staple-food-grainy-960627/

Memilih jenis makanan

Sebagai pengganti diet tanpa nasi ini banyak pilihan di antaranya, seperti mengkonsumsi sayur-sayuran yang dapat anda konsumsi di pagi hari, mengkonsumsi lauk-pauk atau makanan sehari hari tanpa nasi dengan nutrisi yang tepat yang di dalamnya mengandung setidaknya protein hal ini dapat anda lakukan pada saat makan siang, bagaimana selanjutnya pada malam hari? Anda dapat menggantinya dengan menu rebus-rebusan dengan mengikuti selera anda dalam mengolahnya, sehingga anda tidak kesulitan atau bahkan malah tidak berselera untuk makan akibat apa yang anda buat asal-asalan. Tidak selalu menjadi perioritas utama untuk menu yang ingin anda konsumsi tetapi setidaknya anda dapat mengatur pola makan dengan mengontrol  asupan karbohidrat yang tidak berlebihan dan tetap konsisten melakukan olahraga sebagai pelengkap dalam rangka menurunkan berat badan dengan diet tanpa nasi , mari hidup teratur, dengan pola makan yang sehat.