Menurunkan Berat Badan Dengan Diet Kentang

Diet dan Olahraga

Banyak pilihan untuk melakukan diet, semua orang tahu diet merupakan salah satu cara umum dalam rangka menurunkan berat badan, bisa di katakan berhasil apa bila diet tersebut sesuai program dan tetap konsisten dalam menjaga pola makan. Tidak terlepas dari pola hidup yang sehat dan menjaga pola makan yang teratur secara tepat dalam mengkonsumsi jenis makanan, olah raga yang teratur menjadi salah satu factor pendukung untuk membuat badan anda ideal selain proses pembakaran kalori.

diet-dengan-kentang

Image Credit : PortalJardin @https://pixabay.com/en/potatos-potatoes-shell-food-1141657/

Kentang sebagai pengganti nasi

Seperti apa jenis makanan yang dapat di konsumsi dalam rangka menjaga program diet anda? Kentang, bahan makanan yang cukup mengandung karbohidrat  dan tepat posisinya sebagai pengganti makanan pokok seperti nasi, kebanyakan orang kurang tepat dalam melaksanakan pola diet yang di lakukan sehingga ada beberapa yang rela untuk tidak makan demi menjaga diet yang di lakukan yang pada akhirnya mereka akan mengkonsumsi makanan melebihi dari pada porsi seperti biasanya saat makan. Kentang juga mengandung sumber kalori yang tinggi dan bahkan tidak dapat membuat anda lapar sebelum pada waktunya, dan kemungkinan membuat anda mengkonsumsi makanan dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan seperti yang di harapkan.

Fungsi dan keuntungan mengkonsumsi kentang

Untuk mengkonsumsi kentang banyak berbagai cara pengolahan, tergantung bagaimana selera anda untuk menghindari rasa bosan dalam mengkonsumsinya, ada dengan cara proses di panggang kentang tersebut ataupun dengan cara di rebus pada umumnya di bandingkan dengan cara di goreng. Diet kentang dapat menurunkan berat badan yang di harapkan apa bila di lakukan secara teratur dan sesuai dalam mengolah dan mengkonsumsinya, selain dapat menyerap lemak yang ada didalam tubuh kita kentang juga dapat memberikan efek tubuh kita lebih fresh, selain memberikan efek tubuh lebih fresh kentang juga berpengaruh terhadap daya tahan, sehingga tubuh terasa lebih fit, karena di dalam kandungan kentang terdapat vitamin c dan vitamin B6. Begitu banyak sumber energy yang terdapat pada kentang selain mempunyai kandungan air yang cukup tetapi juga mengandung cukup serat yang tinggi sehingga proses buang air besar atau BAB lebih teratur yang dapat menurunkan berat badan di akibatkan kotoran yang tersimpan di dalam tubuh keluar pada waktu yang tepat.