Menu Diet Mayo Sederhana Untuk Anda

Lagi nyari menu diet mayo sederhana untuk rencana diet mayo Anda? Jika iya, mudah-mudahan beberapa menu modifikasi yang akan kita share ini sedikit banyak bisa bermanfaat untuk Anda. Menu ini kita kutip dari beberapa blog yang men’share pengalaman si empu’nya si pemilik blog saat menjalani diet dengan menu diet mayo hasil modifikasi mereka.

Jadi menu diet mayo sederhana modifikasi ini merupakan hasil kreatifitas Ade Kumalasari, salah satu pemilik blog dalam mengakali menu diet mayo yang kita semua tahu kalau menu makanan aslinya sangat hambar dan tidak menggugah selera. Nah menurut sang empunya blog sih “menu diet mayo ini bisa diakali agar ada rasanya, asal tidak ditambahi garam” tuturnya. Jadi, yuk kita simak seperti apa sih modifikasi dari menu diet mayo sederhana ini.

Menu Diet Mayo Sederhana “Simpel & Ga Repot”

Seperti biasa, menu yang akan kita share bukanlah full menu 13 hari. Tapi hanya beberapa resep pengganti atau memodifikasi menu diet mayo yang sudah ada. Jadi semakin banyak koleksi menu diet mayo modifikasi, maka semakin mudah juga Anda menjalani diet mayo tersebut, karena Anda tentu tidak lagi berhadapat dengan menu yang hambar, tidak enak, bahkan beberapa menyebut susah ditelan, hehehhe.

Bunda Ade Kumalasari, pemilik blog dari adekumalasari.blogspot.com, sekaligus seorang travel bloger berbagi pengalaman saat menjalani diet mayo dihalaman blognya’nya yang sederhana. Menurutnya, mengakali menu diet mayo itu sah-sah saja, yang terpenting pantanganya jangan dilanggar, yaitu non salt alias ga boleh pakai garam. Menambahkan bumbu atau rempah seperti bawang-bawangan, lada putih atau hitam, cabe, hingga bumbu herbal’pun juga diperbolehkan.

 ” Tapi nggak boleh pakai kecap manis atau saus tomat botolan ya. Bahkan mentega pun boleh, asal yang tawar (unsalted butter)” tambahnya.

Di dalam blognya, Bunda Ade secara detil menjelaskan perjalanan dietnya selama 13 hari. Dengan bahasa yang ringan, tak lupa juga dibubuhi dengan tips dan becanda yang menjadikan ceritanya ini tak membosankan untuk dibaca meski cukup panjang.

Nah berikut ini, dari beberapa menu yang dishare, admin kutip saja 2 menu diet mayo sederhana yang mungkin saja bisa menjadi referensi untuk Anda. Keduanya adalah resep ayam. Wah, menarik untuk disimak neh.

Ayam Shawarma – Masakan Lebanon

Menu diet mayo yang sederhana

Menu diet mayo sederhana: Ayam Shawarma
Image credit: Ayam Shawarma by http://adekumalasari.blogspot.com/

Singkat cerita, ide resep ayam Shawarma ini terlintas ketika Bunda Ade mencari-cari resep untuk memodifikasi daging ayam yang ada di menu diet mayo tersebut. Lagian semua pada tahu, meski yang dimakan adalah daging ayam, tapi kalau cuman direbus aja tanpa diberi bumbu terlebih garam maka rasanya itu bikin susah untuk ditelan, hehehe.

Bahan untuk membuat Ayam Shawarma:

  • Daging ayam sebanyak 250 gram. ( breast fillet, yang dipotong strip)
  • Perasan jus lemon, cukup 1/2 saja
  • Bubuk kari (curry powder), cukup 1 sendok teh. Bunda Ade pakai merk McCormick
  • Minyak zaitun sebanyak 2 sendok teh
  • Bawang putih yang cincang halus sebanyak 3 siung

Bumbu tambahan: Yougurt plain alias tawar + bubuk bawang putih

Cara membuat Ayam Shawarma:

  • Jangan pikir kalau resep ini sulit untuk membuatnya. Seperti judulnya yaitu menu diet mayo sederhana maka proses membuatnyapun harus sederhana dong, setuju kan, (^_^). Jadi semua bahan tersebut tersebut dicampur menjadi satu, lalu simpan didalam kulkas minimal 1 jam.
  • Selanjutnya panggang ayam tersebut dalam oven atau grill.
  • Saat makan, bisa dicocolkan ke yougurt plain yang sudah ditambah sedikit bubuk bawang putih

” Ketika makan, saya ambil sebagian yogurt plain untuk cocolan (ditambah bubuk bawang putih), dan sebagian lain untuk dessert. Syedap!” tuturnya.

Dikonsumsi bersama sayuran hijau seperti daun selada yang ditaburi perasan jeruk lemon.

“Ayam panggang rosemary” adalah menu diet mayo sederhana yang kedua

Menu diet mayo yang sederhana

Ayam panggang rosemary
Image credit: Ayam panggang rosemaryby http://adekumalasari.blogspot.com/

Ada sedikit cerita lucu yang di tulis Bunda Ade di blognya sebelum mendapatkan resep ayam panggang rosmery ini. Singkat cerita, Bunda Ade mencoba membuat resep ayam modifikasi lagi, yaitu pepes ayam. Menurutnya pepes ayam kurang cocok kalau tidak dikasih garam, meski wangi karena pakai kemangi. Terlebih saat disandingkan sama bayam rebus, ” Gak enaaaak”, tulisnya diblog.

Tapi untunglah semuanya itu terbayar karena sang adik pinter masak dan memperkenalkan resep baked chicken with rosemary alias ayam panggang rosemary ini kepadanya.

Saya bersorak gembira karena resep ini amat sangat mudah banget” tulisnya di blog.

Dan untuk bahan ayam panggang rosemary ini adalah:

  • Paha ayam bawah 1 buah
  • Jus perasan 1/2 buah lemon
  • Bawang putih bubuk sebanyak 1 sdt,  atau bisa juga menggunakan 3 siung bawang putih segar yang dicincang halus
  • 1 sdt rosemary kering, bisa dicari di supermarket
  • Minyak zaitun 1 sdm
  • Yang terakhir adalah lada hitam secukupnya

Cara membuat:

  • Pertama, paha ayam ditusuk-tusuk menggunakan sendok garpu atau pisau bagian ujungnya
  • Lalu ayam beserta semua bahan atau bumbu dicampur menjadi satu
  • Selanjutnya seperti resep yang pertama, ayam yang sudah dicampur dengan semua bumbu ini dimasukan kedalam kulkas, minimal 1 jam supaya bumbu meresap.
  • Kemudian untuk memasaknya adalah, siapkan loyang yang terlebih dahulu sudah dilapisi aluminium foil, lalu taruh ayam diatasnya.
  • Panggang selama 45 menit didalam oven dengan setelan panas 240°C
  • Setelah matang segera sajikan bersama dengan daun selada yang di beri sedikit perasan jeruk lemon

” Ini enak banget, seketika jadi favorit keluarga kami. Tanpa garam pun sudah enak.” tulisnya di blog

Nah gimana kedua menu diet mayo sederhana ini, tertarik untuk mencobanya bukan. Kedua resep ini dijadikan menu untuk makan malam. Yang jelas, bisa digunakan untuk mengganti resep yang menu utamanya adalah daging ayam. Karena selain mudah, rasanya enak juga katanya.

Oh iya, saat menjalani diet mayo tersebut Bunda Ade berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 4,5 kg dalam 13 hari. Wow, lumayan banyak.

Jadi bagi anda yang jago masak, dan kebetulan ingin mencoba menjalankan diet mayo ini maka jangan takut untuk berkreasi membuat menu diet mayonya sendiri. Dari beberapa sumber yang admin baca, rata-rata mereka yang menjalankan diet mayo dengan menu diet hasil modifikasian tetap bisa menurunkan berat badannya kok. Yang penting, tidak melanggar aturan utama yaitu, NO SALT, and kurangi minum manis, dan perbanyak minum air putih.

Well, sekarang  saatnya mencatat semua resep barusan supaya tidak lupa. Akhir kata semoga info menu diet mayo sederhana ini ada manfaat untuk Anda semua.

Kunjungi Sumber'nya: adekumalasari.blogspot.com

Menu Diet Mayo Sederhana Untuk Anda

Lagi nyari menu diet mayo sederhana untuk rencana diet mayo Anda? Jika iya, mudah-mudahan beberapa menu modifikasi yang akan kita share ini sedikit banyak bisa bermanfaat untuk Anda. Menu ini kita kutip dari beberapa blog yang men’share pengalaman si empu’nya si pemilik blog saat menjalani diet dengan menu diet mayo hasil modifikasi mereka.

Jadi menu diet mayo sederhana modifikasi ini merupakan hasil kreatifitas Ade Kumalasari, salah satu pemilik blog dalam mengakali menu diet mayo yang kita semua tahu kalau menu makanan aslinya sangat hambar dan tidak menggugah selera. Nah menurut sang empunya blog sih “menu diet mayo ini bisa diakali agar ada rasanya, asal tidak ditambahi garam” tuturnya. Jadi, yuk kita simak seperti apa sih modifikasi dari menu diet mayo sederhana ini.

Menu Diet Mayo Sederhana “Simpel & Ga Repot”

Seperti biasa, menu yang akan kita share bukanlah full menu 13 hari. Tapi hanya beberapa resep pengganti atau memodifikasi menu diet mayo yang sudah ada. Jadi semakin banyak koleksi menu diet mayo modifikasi, maka semakin mudah juga Anda menjalani diet mayo tersebut, karena Anda tentu tidak lagi berhadapat dengan menu yang hambar, tidak enak, bahkan beberapa menyebut susah ditelan, hehehhe.

Bunda Ade Kumalasari, pemilik blog dari adekumalasari.blogspot.com, sekaligus seorang travel bloger berbagi pengalaman saat menjalani diet mayo dihalaman blognya’nya yang sederhana. Menurutnya, mengakali menu diet mayo itu sah-sah saja, yang terpenting pantanganya jangan dilanggar, yaitu non salt alias ga boleh pakai garam. Menambahkan bumbu atau rempah seperti bawang-bawangan, lada putih atau hitam, cabe, hingga bumbu herbal’pun juga diperbolehkan.

Tapi nggak boleh pakai kecap manis atau saus tomat botolan ya. Bahkan mentega pun boleh, asal yang tawar (unsalted butter)” tambahnya.

Di dalam blognya, Bunda Ade secara detil menjelaskan perjalanan dietnya selama 13 hari. Dengan bahasa yang ringan, tak lupa juga dibubuhi dengan tips dan becanda yang menjadikan ceritanya ini tak membosankan untuk dibaca meski cukup panjang.

Nah berikut ini, dari beberapa menu yang dishare, admin kutip saja 2 menu diet mayo sederhana yang mungkin saja bisa menjadi referensi untuk Anda. Keduanya adalah resep ayam. Wah, menarik untuk disimak neh.

Ayam Shawarma – Masakan Lebanon

Menu diet mayo yang sederhana

Menu diet mayo sederhana: Ayam Shawarma
Image credit: Ayam Shawarma by http://adekumalasari.blogspot.com/

Singkat cerita, ide resep ayam Shawarma ini terlintas ketika Bunda Ade mencari-cari resep untuk memodifikasi daging ayam yang ada di menu diet mayo tersebut. Lagian semua pada tahu, meski yang dimakan adalah daging ayam, tapi kalau cuman direbus aja tanpa diberi bumbu terlebih garam maka rasanya itu bikin susah untuk ditelan, hehehe.

Bahan untuk membuat Ayam Shawarma:

  • Daging ayam sebanyak 250 gram. ( breast fillet, yang dipotong strip)
  • Perasan jus lemon, cukup 1/2 saja
  • Bubuk kari (curry powder), cukup 1 sendok teh. Bunda Ade pakai merk McCormick
  • Minyak zaitun sebanyak 2 sendok teh
  • Bawang putih yang cincang halus sebanyak 3 siung

Bumbu tambahan: Yougurt plain alias tawar + bubuk bawang putih

Cara membuat Ayam Shawarma:

  • Jangan pikir kalau resep ini sulit untuk membuatnya. Seperti judulnya yaitu menu diet mayo sederhana maka proses membuatnyapun harus sederhana dong, setuju kan, (^_^). Jadi semua bahan tersebut tersebut dicampur menjadi satu, lalu simpan didalam kulkas minimal 1 jam.
  • Selanjutnya panggang ayam tersebut dalam oven atau grill.
  • Saat makan, bisa dicocolkan ke yougurt plain yang sudah ditambah sedikit bubuk bawang putih

” Ketika makan, saya ambil sebagian yogurt plain untuk cocolan (ditambah bubuk bawang putih), dan sebagian lain untuk dessert. Syedap!” tuturnya.

Dikonsumsi bersama sayuran hijau seperti daun selada yang ditaburi perasan jeruk lemon.

“Ayam panggang rosemary” adalah menu diet mayo sederhana yang kedua

Menu diet mayo yang sederhana

Ayam panggang rosemary
Image credit: Ayam panggang rosemaryby http://adekumalasari.blogspot.com/

Ada sedikit cerita lucu yang di tulis Bunda Ade di blognya sebelum mendapatkan resep ayam panggang rosmery ini. Singkat cerita, Bunda Ade mencoba membuat resep ayam modifikasi lagi, yaitu pepes ayam. Menurutnya pepes ayam kurang cocok kalau tidak dikasih garam, meski wangi karena pakai kemangi. Terlebih saat disandingkan sama bayam rebus, ” Gak enaaaak”, tulisnya diblog.

Tapi untunglah semuanya itu terbayar karena sang adik pinter masak dan memperkenalkan resep baked chicken with rosemary alias ayam panggang rosemary ini kepadanya.

Saya bersorak gembira karena resep ini amat sangat mudah banget” tulisnya di blog.

Dan untuk bahan ayam panggang rosemary ini adalah:

  • Paha ayam bawah 1 buah
  • Jus perasan 1/2 buah lemon
  • Bawang putih bubuk sebanyak 1 sdt, atau bisa juga menggunakan 3 siung bawang putih segar yang dicincang halus
  • 1 sdt rosemary kering, bisa dicari di supermarket
  • Minyak zaitun 1 sdm
  • Yang terakhir adalah lada hitam secukupnya

Cara membuat:

  • Pertama, paha ayam ditusuk-tusuk menggunakan sendok garpu atau pisau bagian ujungnya
  • Lalu ayam beserta semua bahan atau bumbu dicampur menjadi satu
  • Selanjutnya seperti resep yang pertama, ayam yang sudah dicampur dengan semua bumbu ini dimasukan kedalam kulkas, minimal 1 jam supaya bumbu meresap.
  • Kemudian untuk memasaknya adalah, siapkan loyang yang terlebih dahulu sudah dilapisi aluminium foil, lalu taruh ayam diatasnya.
  • Panggang selama 45 menit didalam oven dengan setelan panas 240°C
  • Setelah matang segera sajikan bersama dengan daun selada yang di beri sedikit perasan jeruk lemon

” Ini enak banget, seketika jadi favorit keluarga kami. Tanpa garam pun sudah enak.” tulisnya di blog

Nah gimana kedua menu diet mayo sederhana ini, tertarik untuk mencobanya bukan. Kedua resep ini dijadikan menu untuk makan malam. Yang jelas, bisa digunakan untuk mengganti resep yang menu utamanya adalah daging ayam. Karena selain mudah, rasanya enak juga katanya.

Oh iya, saat menjalani diet mayo tersebut Bunda Ade berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 4,5 kg dalam 13 hari. Wow, lumayan banyak.

Jadi bagi anda yang jago masak, dan kebetulan ingin mencoba menjalankan diet mayo ini maka jangan takut untuk berkreasi membuat menu diet mayonya sendiri. Dari beberapa sumber yang admin baca, rata-rata mereka yang menjalankan diet mayo dengan menu diet hasil modifikasian tetap bisa menurunkan berat badannya kok. Yang penting, tidak melanggar aturan utama yaitu, NO SALT, and kurangi minum manis, dan perbanyak minum air putih.

Well, sekarang saatnya mencatat semua resep barusan supaya tidak lupa. Akhir kata semoga info menu diet mayo sederhana ini ada manfaat untuk Anda semua.

Kunjungi Sumber'nya: adekumalasari.blogspot.com