Mengintip Pengalaman Diet Ala Nadine Alexandra

Pengalaman diet para artis memang sangat menarik untuk kita bahas, termasuk salah satunya adalah pengalaman diet Nadine Alexandra. Artis cantik kelahiran 23 Mei 1991 di Inggris ini adalah seorang mantan Putri Indonesia tahun 2010, dan Miss Universe tahun 2011. Nadine Alexandra adalah salah satu artis Indonesia yang merupakan keturunan indo, dimana ayahnya berasal dari Inggris sedangkan ibunya berasal dari Jawa.

Selain cantik dan juga ramah, Nadine juga tak sungkan berbagi pengalaman atas apa yang pernah dialaminya selama masuk ke dunia entertaint. Tak terkecuali pengalaman diet Nadine Alexandra dalam usahanya untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya agar tetap proposional, cantik dan menarik saat berada didepan kamera. Menurut info, saat ini Nadine sedang menjalani sebuah program diet bernama paleo diet sejak tahun 2013 silam. Lalu apakah Anda tahu apa itu paleo diet, jika tidak, maka kita simak saja cerita pengalaman diet Nadine Alexandra berikut ini.

Pengalaman Diet Nadine Alexandra Menjalani Paleo Diet

Pengalaman diet ala Nadine Alexandra

Pengalaman diet ala Nadine Alexandra

 

Seperti yang tadi sudah disebutkan diawal, sejak tahun 2013 silam gadis cantik keturunan Inggris ini mulai mengenal pola hidup makan yang baru. Dan disusul ditahun 2014 kemarin, Nadine juga sudah mulai mencoba merubah gaya hidupnya ke arah yang jauh lebih sehat. Lalu pola makan dan gaya hidup seperti apakah yang Nadine Alexandra lakukan, simak saja pengakuannya berikut ini.

Pola makan baru seperti apakah yang Nadine Alexandra jalani

Nadine menuturkan:

” Di 2013 ada pola makan baru, namanya Paleo Diet….. Jadi, lebih berenti mengkonsumsi makanan-makanan yang diproses, seperti junk food atau makanan yang udah di package (makanan bungkusan cepat saji)”

” Jadi semuanya fresh, organik ….. langsung kita masak sendiri, …. dan ga pake banyak MSG” Tambah Nadine

Sekilas kita bahas dulu apa itu paleo diet. Paleo diet adalah sejenis diet yang meninggalkan sebagian besar makanan-makanan olahan modern seperti makanan junk food (all), fast food, roti, cokelat, mie instant, susu, donat, minuman jus buatan pabrik yang banyak mengandung pengawet dan beberapa makanan dan minuman olahan lainnya.

Jadi bisa dibilang diet paleo adalah diet yang hanya mengkonsumsi bahan makanan yang berasal dari alam, dan dibuat atau dimasak sendiri tanpa menggunakan bumbu-bumbu penyedap rasa tambahan lainnya yang banyak mengandung MSG – monosodium glutamat. Jadi, apa yang dikonsumsi oleh mereka -mereka yang menjalani Paleo diet di’ibaratkan makan dan hidup layaknya manusia purba. Mereka hanya makan makanan yang berasal dari alam, seperti sayur-sayuran, kacang-kacangan, beberapa jenis buah yang tidak terlalu manis, ikan, ayam, telur, daging merah dan minyak zaitun.

Nadine Alexandra sudah berhenti makan nasi dan gandum

Selain menjalankan paleo diet, ternyata dari pengalaman diet yang saat ini Nadine jalani, ternyata Nadine juga mengaku sudah berhenti mengkonsumsi gandum dan nasi, hmm kenapa yah? berikut penuturannya:

” Aku sudah berhenti makan gandum dan nasi” Tutur Nadine

” Gandum tuh sebenarnya gak sehat karena ada satu protein kalo gak salah namanya Gluten” Tambahnya

Menurut Nadine, gluten yang terdapat pada gandum itu bisa menyebabkan kegemukan, dan tubuh intolerance terhadap jenis protein ini.

Hmmmmh, benarkah! Soo, kita bahas sedikit saja tentang masalah gluten. Apakah benar-benar berbahaya dan memang harus dihindari atau tidak protein ini. lalu jenis makanan apa sajakah yang didalamnya banyak mengandung protein gluten.

Apa Itu Gluten

Gluten adalah sejenis protein lengket dan elastis, yang banyak terkandung pada gandum-ganduman atau serealia, dan tentunya semua makanan yang berasal dari tepung terigu seperti roti, biskuit, pasta, mie, sereal, dan semua olahan yang berasal dari tepung terigu. Dan perlu juga Anda ketahui, karena protein gluten lah, mie dan pasta bisa terasa kenyal.

Lalu apakah gluten itu memang harus dihindari?

Dari beberapa sumber yang admin baca (Anda bisa googling sendiri), sebenarnya tidak semua orang harus menghindari yang namanya gluten. Mereka yang alergi terhadap gluten, orang yang mengidap autis, dan orang yang mengidap penyakit seliak (intoleransi gluten) saja lah yang disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung gluten. Sedangkan orang yang normal yang tidak mempunyai keluhan apa apa terhadap jenis protein yang satu ini tentu boleh dan tidak perlu menghindari bahan makanan yang mengandung gluten.

Karena bagaimanapun protein gluten adalah jenis protein yang juga bermanfaat untuk tubuh. Jenis gandum-ganduman & Serealia yang kaya akan gluten juga kaya zat penting lainnya seperti vitamin, mineral, enzim, dan antioksidan yang bermanfaat untuk tubuh.

Jenis pola makan seperti apakah yang Nadine Alexandra terapkan

Untuk pola makan yang Nadine terapkan selama menjalani hidup sehat ini, Nadine Alexandra menjelaskan bahwa pokok pola makannya harus seperti ini:

” Harus ada protein, harus ada karbohidrat, harus ada fiber, mineral, dan vitamin yang kita dapat dari sayuran” tutur Nadine

“Dan aku sukanya kangkung, wortel, brokoli, yang banyak betakaroten’nya…jadi bagus juga untuk mata” tambahnya.

Jika Admin melihat pola makan yang Nadine jalankan seperti ini tentu semua sangat menyehatkan, terlebih dia sangat menyukai konsumsi sayur yang notabene kaya akan nutrisi. Disamping itu, dari pengalaman diet dan pola hidup yang Nadine jelaskan juga dia mengucapkan “harus ada protein, karbohidrat, fiber, mineral, dan vitamin”, dan ini berarti Nadine menjalankan pola makan yang sehat dimana dia menjalankan pola makan yang seimbang, dan bagusnya lagi dia tidak menghilangkan salah satu zat penting untuk tubuh seperti karbohidrat seperti yang sekarang sering dan banyak terjadi dikalangan masyarakat.

Nadine Alexandra selalu menyempatkan berolah raga setiap hari

Saat ditanya apakah Nadine juga suka berolah raga saat menjalani pola hidup sehat yang sedang dia jalani saat ini, maka gadis cantik keturunan Ingris – Jawa ini menjawab:

” Seminggu 2 kali ngambil boxing, dan selain itu aku juga lari” tutur Nadine

” Setiap hari aku ada 1 set olah raga yang harus aku kerjain dibawah sejam” tambahnya

Dari hasil googling admin menemukan informasi bahwa, dengan melakukan olah raga boxing selama satu jam maka kita akan bisa membakar kalori sebanyak 500 – 1000 kalori/jam.

Apakah Nadine Alexandra mendapatkan dukungan dari sahabat dan keluarga?

Saat ditanya apakah Nadine membutuhkan dukungan dari teman, sahabat , atau keluarga saat menjalani pola hidup sehat yang seperti sekarang ini, Nadine pun menjawab:

” Ia seh, emang butuh dukungan dari temen-temen dan keluarga”

Dan memang betul. Ketika kita sedang menjalani sesuatu, termasuk diantaranya adalah menjalankan sebuah program diet, dukungan dari sahabat dan keluarga sangatlah penting. Karena merekalah yang akan memberikan suport dan semangat kepada kita, yang akan mengingatkan, serta disaat kita menghadapi masa-masa yang sulitpun merekalah yang akan pertama kali memberikan semangat kepada Anda.

Okee guyss…. itulah sedikit info tentang “pengalaman diet ala Nadine Alexandra” beserta pola hidup sehat yang sedang dia jalani. Sesibuk apapun Nadine ternyata dia bisa juga menjalani pola hidup sehat yang baik untuk kesehatannya. Jadi bagi Anda yang masih ragu-ragu menjalankan pola hidup sehat karena berbagai alasan, maka semoga artikel singkat yang admin berikan ini bisa memberikan semangat untuk kita semua. Semoga bermanfaat.