Mengenal Istilah Bentuk Tubuh Apel dan Bentuk Tubuh Pir

Apa itu Bentuk Tubuh Apel dan Bentuk Tubuh Pir ? Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan bentuk tubuh, lalu apa bedanya atau apakah arti dari masing-masing istilah tersebut, simak penjelasannya berikut ini:

Apa Itu Bentuk Tubuh Apel

Istilah bentuk tubuh apel adalah menggambarkan mereka yang memiliki tubuh gemuk, dimana timbunan lemak berada disekitar pinggang, perut hingga dada, serta bagian belakang yang juga lebar dan besar, tapi pada bagian pinggul, paha dan kaki yang kecil. Bentuk tubuh ini diidentikan dengan apel karena buah apel memiliki bentuk besar diatas namun mengecil dibagian bawah.

Mereka yang memiliki jenis tubuh ini memiliki reksiko lebih besar terhadap penyakit-penyakit yang berhubungan dengan obesitas, seperti penyakit jantung koroner, darah tinggi, dan penyakit diabetes.

Apa Itu Bentuk Tubuh Pir / Pear

Istilah bentuk tubuh pir ditunjukan kepada mereka yang memiliki bentuk tubuh dengan ciri pinggul dan paha yang besar (tubuh bagian bawah), tapi bagian pinggul keatas mempunyai bentuk yang kecil, atau bisa juga diartikan mereka yang mempunyai masalah kelebihan berat badan dibagian bawah lingkar pinggang.

Mereka yang memiliki bentuk tubuh pir/paer mungkin reksiko terkena penyakit seperti yang disebutkan diatas tidak sebesar dibandingkan mereka yang mempunyai bentuk tubuh apel. Namun demikian, mereka yang mempunyai bentuk tubuh pir lebih rentan dengan masalah penyakit disekitar kaki, sakit punggung, dan sirkulasi darah balik.