Mengenal Diet Golongan Darah ?

Apa itu diet golongan darah?

Manusia memiliki golongan darah A, AB, B dan O yang merupakan sebuah manfaat bagi tubuh. Sebagaimana betapa pentingnya darah untuk kesehatan tubuh yang lebih kuat dan sangat berguna bagi semua orang. Hal ini, golongan darah harus di jaga supaya tidak kekurangan dan di perhatikan agar badan tetap sehat.

Image Credit : blood donation drop droplet red glossy orange. By : OpenClips. Via : http://pixabay.com/en/blood-donation-drop-droplet-red-156063/

Postur tubuh manusia berbeda-beda ada yang kurus dan juga yang besar. Ini semuanya merupakan satu tanda manusia yang saling beragam dengan berbeda bentuk. Tatkala memasukan makanan yang dapat memiliki zat yang berbahaya, berlebihan ataupun zat pengawet, akan mengganggu konsentrasi semua organ tubuh menjadi rasa sakit. Seperti akan menjadi datangnya penyakit kanker dan stroke.

Jadi pertanyaan dari apa itu diet golongan darah?

Pasti jawabanya iya. Mungkin pada saat ini jenis diet golongan darah sudah pernah diketahui oleh masyarat, sebab ini merupakan macam jenis diet yang dikenal banyak orang, bahwasanya diet tersebut dapat menghasilkan suaatu reaksi dari berbagai jenis makanan yang dimakan ke dalam mulut kemudian kondisi tubuh dari setiap orang memiliki golongan darah yang berbeda.

Jika orang yang memiliki golongan darah O, maka orang tersebut menjaga makanan yang diklasifikasikan dari tiga golongan antara lain banyak makanan yang harus dihindari, netral dan mengkonsumsi makanan yang sangat bagus. Dari tiga golongan tersebut sangat bermanfaat bagi semua orang untuk menghindari adanya racun dan faktor-faktor lain yang masuk kedalam tubuh yang melalui faktor makanan yang di makan. Supaya tidak akan mendapatkan penyakit yang di deritanya. Hal yang harus di makan seperti sayuran, makanan yang memiliki protein hewani sangat tinggi.

Jika orang yang memiliki golongan darah B, maka orang tersebut mempunyai tingkat antibody dengan kualitas tinggi di bandingkan dengan golongan darah yang lainnya. Sehinggga orang yang memiliki darah B, biasanya sangat jarang mempunyai atau menderita penyakit yang berbahaya. Makanan yang sangat bagus untuk darah B yaitu wortel, susu, ikan laut dan lain lain. Tetapi jika mengkonsumsi makanan yang berlemak seperti mengkonsumsi danging bebek, ayam, kacang tanah, pastinya akan berdampak resiko yang berbahaya bagai kesehatan tubuh antara lain serangan jantung dan penggumpalan darah.

Untuk golongan darah A Cukup Lakukan diet yang seimbang dengan makanan yang sarat akan nutrisi. Contoh makanan untuk golongan darah A ialah seperti berikut :

– Tahu, Susu Kedelai, Kacang Tanah

– Kacang Buncis, Pisang, Mangga

– Tempe, Bayam & Brokoli

Dan yang terakhir menu makanan untuk golongan darah AB, Dalam memilih makanan jenis golongan darah AB cenderung lebih umum atau general dibandingkan dengan jenis diet golongan darah yang lainnya. Karena diet golongan darah AB merupakan hasil penggabungan dari golongan darah A maupun B. dan contoh makanannya ialah seperti berikut :

– kacang tanah, yogurt, ikan tuna, ikan salmon

– ikan sarden, seledri, brokoli, mentimun, kentang

– tempe, tahu, wortel, bawang putih

– nanas, ceri, lemon, kiwi & anggur

Itulah macam-macam diet berdasarkan golongan darah beserta jenis makanannya.