Mengenal Diet Garam Untuk Menurunkan Berat Badan

MENGENAL DIET GARAM UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Garam atau sodium klorida amatlah penting bagi kebutuhan kesehatan kita, melalui asupan garam yang kurang di bawah rata-rata akan menyebabkan tubuh kita kehilangan berat badan, dan beberapa efek lain yang juga dapat mempengaruhi kesehatan adalah terjadi mual-mual, sakit kepala serta menurunnya daya tahan tubuh. Tubuh kita membutuhkan asupan garam kurang dari 500 miligram garam per hari, sehingga dalam batas konsumsi normal garam baik bagi kesehatan tubuh kita.

mengenal-diet-garam

Image Credit : kaboompics @https://pixabay.com/en/salt-bottle-cooking-food-kitchen-791655/

Lain hal dengan teman-teman yang sedang melakukan program penurunan berat badan, diet garam menjadi salah satu alternative dalam memilih  dan menjaga pola makan, ya diet mayo yang belakangan terakhir ramai di lakukan untuk memenuhi program diet ini, diet yang mengurangi konsumsi garam dalam kehidupan kita sehari-hari ini  apa bila di lakukan sesuai dengan aturan dan program yang tepat dapat membantu menurunkan berat badan hingga 8 kg, dengan pola makan yang tetap normal tiga kali sehari dan di tambah dengan mengkonsumsi air 8 gelas sehari. Perlu di perhatikan bahwa mengurangi konsumsi kadar garam pada tubuh secara berlebih dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti jantung berdebar, dehidrasi, tekanan darah yang rendah,  Lalu bagaimana melakukan diet tanpa garam ini dengan aman? Semoga tips dibawah ini cukup membantu bagi anda yang sedang melakukan program tersebut

  1. Pilih makanan rendah sodium

Pilihlah makanan dengan kadar dan komposisi cukup 5% nilai harian (dv) bahkan di sarankan kurang sari itu, dengan memilih makanan dengan kadar sodium yang cukup rendah, dan natrium yang rendah pula tentunya.

  1. makanan segar, sayur dan buah-buahan

Dengan mengkonsumsi sayur-sayuran segar atau buah-buahan segar seperti jeruk, pisang, apel dan buah sejenisnya, brokoli ataupun wortel dalam mendukung sayuran segar cukup baik di konsumsi bagi anda dengan tetap menjalankan pola makan yang sehat.

  1. Susu dengan kadar bebas lemak

Masih tetap dengan pola hidup dan pola makan yang sehat, susu menjadi pilihan yang tepat, dengan tetap memeriksa kadar garam tentunya.

  1. Berolahraga secara teratur

Menjaga dengan tidak mengkonsumsi garam secara berlebih, berolah raga merupakan fator yang perlu di perhatikan dalam menjalankan program diet, tidak hanya sehat tapi berolahraga secara teratur dapat membantu membakar kalori dan menurunkan kadar lemak yang berlebih.

Betapa pentingnya kesehatan bagi kita, tidak cukup hanya mengejar apa yang kita inginkan saja tetapi kita lupa hal yang harus di perhatikan selain ingin memiliki tubuh yang ideal, pola hidup dan mengkonsumsi makanan secara tepat dengan berolahraga secara teratur merupakan prinsip dasar yang harus kita perhatikan.