Membuat Pelangsing Alami Dari Ramuan Teh-Jeruk Nipis

Apakah Anda berencana untuk menurunkan berat badan Anda ? Jika iya, maka “Pelangsing Alami Dari Ramuan Teh-Jeruk Nipis” ini bisa dijadikan pilihan untuk menurunkan berat badan Anda. Konon minuman ini tidak hanya dapat melangsingkan seperti yang sudah diulas dibanyak media cetak dan elektronik saja, tapi minuman teh jeruk nipis ini bisa menyehatkan tubuh dan juga menyegarkan.

Cara Membuat Ramuan Pelangsing Alami Teh Jeruk Nipis

Pelangsing alami Teh hijau & Jeruk nipis

Pelangsing alami Teh hijau & Jeruk nipis

Tentu tak banyak yang tahu kalau minuman menyegarkan yang memadukan antara jeruk nipis dan teh ini bisa melangsingkan tubuh. Lalu kenapa ramuan ini bisa melangsingkan, nanti akan kita bahas setelah ini. Sekarang, kita bahas dulu cara membuat ramuan pelangsing alami teh jeruk nipis ini, berikut cara membuatnya:

Bahan :

  • Siapkan 1 buah jeruk nipis segar
  • Daun teh hijau 1 sendok makan
  • Air matang ±1 gelas

Cara Membuat :

  • Rebus teh bersama air didalam panci kecil sampai mendidih, atau kira-kira 25 – 30 menit
  • Diamkan sampai agak dingin atau tidak terlalu panas, kemudian saring untuk mendapatkan air tehnya sebanyak 1 gelas
  • Potong jeruk nipis kemudian peras dan saring untuk mendapatkan airnya
  • Aduk sampai rata, kemudian minum selagi hangat
  • Minumlah 2x sehari, pagi dan sore/malam, sebanyak 1 gelas setiap kali minum selama 1 bulan

Sumber:  Buku 17 Alternatif Untuk Langsing, Oleh Rita Ramayulis, DCN, Mkes & Lilis Christine Lesmana

BACA JUGA: 5 BAHAN HERBAL PELANGSING ALAMI

Senyawa aktif pada jeruk nipis sebagai pelangsing tubuh alami

Jeruk nipis mempunyai nama latin Citrus Aurantifolia. Di Indonesia jeruk nipis mempunyai beberapa sebutan seperti, limau kapang (Sumatra) atau jeruk purut (Jawa). Jeruk nipis mengandung banyak sekali senyawa bermanfaat seperti limonen, linalin, asetat, geranil, asam sitrat, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, dan beberapa senyawa lainnya.

Limonen adalah salah satu senyawa yang terdapat pada jeruk nipis, dan senyawa inilah yang konon bisa melangsingkan tubuh. Namun tidak hanya itu, limonen pada jeruk nipis ini ternyata bermanfaat juga untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Teh Hijau mengandung tanin yang dapat melarutkan lemak

Selain mengandung anti oksidan yang tinggi, ternyata teh hijau juga mengandung tanin dan bahan aktif lainnya yang konon dapat melarutkan lemak.

Semoga ramuan herbal pelangsing alami dari ramuan teh hijau jeruk nipis ini bisa menjadi solusi alternatif untuk menurunkan berat badan Anda. Karena selain dapat melangsingkan juga menyehatkan untuk tubuh.