Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Seberapa besar sih Manfaat Teh Hijau Untuk Diet ? Kita semua tahu kalau teh hijau adalah minuman teh yang memiliki khasiat sangat bagus bagi kesehatan. Seperti diantaranya adalah untuk menurunkan berat badan alias diet, dan menjaga kesehatan kulit agar tetap kuat. Meskipun terkadang cukup banyak perdebatan akan khasiat dari daun teh hijau ini, namun pada dasarnya jika anda mengkonsumsi minuman teh hijau ini maka manfaatnya adalah dapat memperlancar pencernaan. Kok bisa? Bisa dong….., sebab teh hijau termasuk kedalam pelangsing alami dan termasuk minuman yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga akan membantu mempercepat metabolisme lemak di dalam tubuh. Apalagi jika dikombinasikan dengan sering berolahraga pada pagi hari.

Image Credit : tea-leaves-tea-plantation-hills, By : Syahirhakim, Via : http://pixabay.com/en/tea-leaves-tea-plantation-hills-139617/

Teh hijau sebelum di olah, biasanya harus di keringkan dulu sejenak sebelum dimasukan pada mesin  penggiling untuk membubukan daun teh. Lalu setelah itu di jemur kembali dan baru dimasukan kedalam pembungkus teh yang telah tersedia, didistribusikan, hingga pada akhirnya sampailah diatas meja kita, dan teh hijaupun dapat segera disajikan dengan cepat, sebagai minuman sehat berkhasiat. Jadi jika anda ingin mengkonsumsi teh tersebut, maka anda tinggal masukan teh hijau itu kedalam gelas kemudian di campur dengan air hangat. Maka ketika diminum, rasanya akan terasa. Apalagi jika dimanfaatkan untuk diet, karena konon teh hijau juga sangat berguna dan mampu menghilangkan rasa lapar.

Banyaknya para ilmuan yang telah meneliti tentang teh hijau yang memberikan jawaban bahwa jika salah seorang sering mengkonsumsi teh hijau selama kurang lebih tiga minggu, maka memberikan dampak yang positif bagi peningkatan HDL seperti kolesterol baik dan meningkat kolesterol jahat dan trigliserida. Oleh karena itu, teh hijau dapat dijadikan sebagai salah satu minuman rekomendasi untuk menurunkan berat badan dan menjaga kecantikan kulit dari kandungan antioksidan yang lebih tinggi.

Sebagaimana yang telah dijelaskan seperti di atas, bahwa penyajian teh hijau yang paling baik untuk penurunan berat badan alias diet adalah dengan cara menyiapkan teh hijau kemudian di masukan ke dalam gelas, lalu seduh pakai air hangat tanpa penambahan gula dan aduk sampai bau cium harumnya terasa. Sehingga teh hijau siap di minum, dan pastinya tubuh anda menjadi segar dan kuat serta dapat memberikan manfaat bagi tubuh. Semoga artikel tentang “Manfaat Teh Hijau Untuk Diet” ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama saya pribadi.