Manfaat Diet Nanas

Nanas merupakan buah tropis dari keluarga bromeliad dan asli Brasil dan Paraguay, meskipun budidayanya sudah dikomersialisasikan dan telah membuatnya menjadi tersebar luas ke seluruh penjuru dunia. Nanas kalengan pun kini tersedia hampir disetiap negara, dan nanas segar dapat ditemukan di sebagian besar dunia juga, namun meski demikian nanas segar tetaplah yang terbaik karena tidak mengandung campuran pengawet layaknya buah nanas kalengan.

Manfaat Nanas Untuk Diet

Manfaat Nanas Untuk Diet
Image Credit: Pineapples by Davidlat, at www.freeimages.com/photo/668629

Benarkah Buah Nanas Bermanfaat Untuk Diet

Nanas mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, masing-masing memberikan manfaat yang berbeda. Yang pertama dan paling menonjol adalah nutrisi dalam nanas, seperti kalium. Kalium adalah elektrolit yang penting dalam mempromosikan kontraksi otot yang sehat, energi berkelanjutan dan memungkinkan untuk kinerja atletik optimal. Rata-rata pada nanas muda terkandung kalium sekitar 851,18 mg/Kg, sedangkan kandungan kalium pada buah nanas yang sudah masak terdapat kurang lebih 737,92 mg/Kg

Nanas juga mengandung zat-zat penting seperti bromelain, magnesium, dan mangan. Bromelain adalah nutrisi yang dapat membantu dalam penyembuhan dan pengurangan nyeri otot, sehingga efektif membantu tubuh dalam mencerna protein. Nanas juga kaya akan magnesium, yang mana senyawa ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun tulang dan jaringan ikat. Mangan merupakan mikronutrien yang bekerja sama dengan beberapa enzim yang berbeda untuk memecah dan memetabolisme lemak, karbohidrat, dan protein.

Secara keseluruhan, buah nanas dapat menjadi pilihan menu diet Anda karena manfaatnya yang dapat membantu mencernakan makanan di dalam lambung, mengurangi jumlah asam lambung yang keluar secara berlebihan, ,e,punyai manfaat sebagai anti radang juga, membantu membersihkan jaringan kulit yang mati, serta yang tak kalah hebatnya adalah mampu mencegah pertumbuhan sel kanker, menghambat penggumpalan trombosit dan mempunyai aktifitas fibrionolitik.

Jika anda diet dan menambahkan buah nanas pada salah satu makanan yang anda makan, maka hal itu akan membantu diet anda menjadi lebih cepat dan lebih baik dari yang anda duga. Manfaatkan buah nanas yang ada di rumah anda dan jadikan senjata untuk membunuh lemak di dalam tubuh anda