Manfaat Beras Merah Untuk Program Diet

Ada banyak manfaat yang bisa diberikan oleh beras merah, salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan atau untuk program diet. Diet dengan menggunakan beras merah merupakan salah satu metode diet yang paling banyak dicari oleh hampir seluruh orang di dunia, baik itu lewat internet atau pun lewat media yang lain-nya.

Image Credit : Red Rice, By : Sengai Podhuvan. Via : http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Rice,_red-rice,_AIVANAM-like.JPG

Rata-rata manusia bisa melakukan berbagai cara untuk memiliki badan yang sesuai dengan keinginannya dan juga berusaha untuk memiliki tubuh yang atletis dan bagus, walaupun terkadang cara melakukan tidak sesuai dengan yang diharapkannya. Ada beberapa yang harus kita ketahui cara menurunkan berat badan alias diet dengan menggunakan beras merah sebagai manfaatnya.

Jika kita mengkonsumsi beras merah yang digunakan atau dimanfaatkan sebagai diet, maka beras merah itu sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Karena beras tersebut memiliki kandungan karbohidrat komplek yang berfungsi untuk menambah energi tahan lama. Selain itu juga mempunyai gandum dan oatmeal di dalamnya yang sangat bagus untuk tenaga. Adapun hal lain juga yang bermanfaat bagi diet dari beras merah tersebut, diantaranya mengurangi resiko wasir dan iritasi pada usus, mencegah timbunan plak kolestrol jahat, mengurangi resiko kanker pada kolon, mengendalikan insulin dan gula darah, nilai GI ini yang lebih rendah, melancarkan pencernaan, meningkatkan system imun dan bermanfaat untuk diet.

Dengan demikian bila daya tubuh kita baik maka akan lebih mudah untuk menjalani program cara diet dengan menggunakan beras merah. Kandungan dari beras merah ini yaitu mangan, zinc dan zat besi. Zat besi berfungsi sebagai menghindari proses pembentukan sel darah merah dari anemia. Sedangkan Zinc berfungsi untuk mempercepat daya tahan tubuh. Terakhir mangan berfungsi untuk menjalankan kembali dari enzim yang sangat penting dalam pembentukan tulang.

Diet yang baik dan benar serta berkualitas, apabila menggunakan beras merah itu maka hal tersebut sangat bermanfaat bagi anda jika anda memerlukannya dan cocok pada saat pemakaian. Selain itu juga bisa bermanfaat bagi kesehatan lain juga. Mengkonsumsi beras merah untuk diet sangat baik juga pada saat dipakainya.