Kembali Nyanyi, Berat Badan Ashanty Turun Hingga 16 Kg

Lama fakum karena sedang hamil dan melahirkan seorang bayi cantik bernama “Arsy Adara Musisia Nur Hermansyah”, kini Ashanty berencana kembali menyanyi dan eksis lagi didunia hiburan, dengan meluncurkan sebuah lagu barunya. Menurut pengakuan Ashanty, hal tesebut akan dilakukannya dalam waktu dekat ini. Oleh karena itulah sekarang Ashanty sedang giat-giatnya melakukan diet guna menurunkan berat badannya yang sempat naik hingga 74 Kg pasca melahirkan sang buah hati.

Ashanty dan Arsy | Ashanty menjalani diet pasca melahirkan
Image credit: Ashanty dan Arsy, at instagram.com/ashanty_hermansyah/

Menurut kabar, Ashanty malah bisa menurunkan berat badannya hingga 19 Kg tanpa harus melakukan diet. Ashanty menurutkan bahwa, penurunan berat badannya tersebut dikarenakan faktor menyusui yang dia lakukan saat masih menyusui. Saat itu Ashanty mengakui bahwa porsi maknnya gak terllau banyak tapi ASI’nya jalan terus untuk sang buah hati, hingga tak terasa sudah turun hingga 19 Kg.

Diet Ala Ashanty Untuk Menurunkan Sisa Berat Badannya

Saat ditanya oleh para awak wartawan mengenai diet yang akan dilakukan, Ibu dari satu orang anak inipun menuturkan:

Aku bulan depan awal udah nyanyi lagi, udah keluarin lagu baru” tutur Ashanty  “jadi, lagi program diet” tambahnya (sambil tersenyum).

Ashanty pun menuturkan, bahwa pas hamil dan pasca melahirkan berat badannya sempat naik hingga 24 kg.

” Karena akukan naik 24 kilo” “Ini baru turun 19 kilo, masih 5 kilo lagi”

Jadi menurut Ashanty, diet yang dia lakukan adalah untuk mengurangi sisa kenaikan berat badan tubuhnya, yaitu sebesar 5 kg lagi. Ashanty pun menuturkan bahwa aktifitas menyusui yang dia lakukan ternyata membuat berat badannya susut dengan sendirinya hingga 19 kg.

“Kemarin waktu 19 kilo …. Asinya awal-awal lagi banyak, jadi setiap makan gak terlalu banyak…tapi karena Asinya aku kasih ke dia (anak Ashanty)… Kurus’nya turunnya sendiri” Jawab Ashanty.

“Begitu Asi’ku sudah gak terlalu banyak lagi.. nah itu yang rada susah turun. Jadi aku sekarang olah raga”, tambah Ashanty.

Disamping sedang giat menjalani olahraga, ternyata istri dari Anang Hermansyah ini juga mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, berlemak, dan juga berminyak. Kini Ashanty lebih suka mengkonsumsi sayuran guna menunjang diet yang sedang dia lakukan.

“Terus kaya karbohidrat, makanan yang lemak-lemak, minyak-minyak gitu aku rada kurangin” tutur Ashanty. “kebanyakan sayur-sayur aja” tambahnya.

Berapa target diet Ashanty dalam menurunkan berat badannya

Ternyata dalam menjalani diet ini, Ashanty mempunyai target berat badan yang harus dia capai. Lalu berapakah targetnya? Berikut penuturanya:

“Targetnya yaa 50 kilo lagi”, tutur Ashanty. “Kemaren kan naek jadi 74, jadi sekarang sudah 55 . . . . berarti sekarang tinggal 5 kilo lagi” tambah Ashanty.

SEE MORE: ARTIS YANG DIET PASCA MELAHIRKAN

Demi menunjang kembali aktifitasnya diatas panggung nantinya, Ashanty rela menjalani diet guna mengembalikan bentuk tubuhnya agar kembali proposional. Ditambah, saat ini bunda Ashanty sudah tidak lagi menyusui sang buah hati. Dalam kata lain, sang bayi sudah lewat masa menyusui. Dan karena inilah juga Ashanty berani melakukan diet guna menurunkan sisa berat tubuhnya pasca melahirkan.

Soo, kita doa’kan saja supaya bunda Ashanty bisa tercapai target berat badannya, dan bisa kembali meramaikan panggung hiburan tanah air. Akhir kata, semoga info mengenai “Diet Ashanty dalam menurunkan berat badannya” bisa menambah semangat kita-kita yang sedang menjalani pogram diet.