Karena Diet Ekstrim Artis Kinaryosih Masuk Rumah Sakit

Karena diet ekstrim artis cantik Kinaryosih mengaku pernah masuk rumah sakit. Bahkan karena saking parahnya, Kinaryosih sampai sempat masuk ruangan emergency untuk menangani dampak buruk dari diet ektrim tersebut. Hal ini kembali membuktikan, bahwa diet ekstrim bukanlah sebuah metoda yang baik untuk menurunkan berat badan, karena efek buruknya jauh lebih besar dibanding hasil yang didapatkan.

Diet ekstrim artis Kinaryosih yang membawanya masuk ruang emergency

Diet ekstrim artis Kinaryosih yang membawanya masuk ruang emergency

Kinaryosih mungkin bukan satu-satunya wanita yang pernah menjadi korban dari diet ekstrim. Artis lainnya juga mungkin banyak yang pernah menjadi korban dari diet semacam ini, dan beberapa diantaranya mungkin pernah admin tulis kisahnya disini. Salah satunya adalah kisah presenter Marrisa Anita yang menjalankan diet ketat yang terlalu lama sehingga sempat membawa dirinya berkenalan dengan yang namanya anoreksia, tapi beruntung Marrisa masih bisa sembuh. Tidak seperti kisah Valeria Levitin yang benar-benar harus menjadi seorang anoreksia seumur hidupnya karena menjalani diet ekstrim yang terlalu lama. Lalu, seperti apakah pengalaman diet ekstrim artis Kinaryosih sehingga bisa membuat dirinya masuk ruang Emergency? Simak penuturannya berikut ini.

Karena Diet Ekstrim Artis Kinaryosih Masuk Rumah Sakit

Kinaryosih menuturkan bahwa dirinya sempat masuk rumah sakit gara-gara dirinya terlalu memaksakan diri untuk menurunkan berat badannya, padahal dia mengakui bahwa suaminya sempat melarangnya untuk melakukan diet ekstrim seperti itu. Dan usut punya usut ternyata diketahui bahwa Kinaryosih melakukan diet tersebut gara-gara berat badannya yang naik pesat pasca melahirkan.

Gadis cantik ini menuturkan bahwa dirinya sempat melakukan diet yang cukup lama demi mencapai target berat badan yang dia inginkan. Tak tanggung-tanggung, 1,5 hingga 2 tahun Kinaryosih melakukan diet ketat hanya untuk menurunkan sisa berat badannya yang hanya tinggal 3-5 kilo dari target yang dia idamkan.

Lalu diet seperti apakah yang Kinaryosih lakukan hingga bisa membawanya masuk ke ruang emergency, dan harus menjalani perawatan yang cukup lama? berikut penuturannya.

“Ceritanya pengen puasa dan dikombinasi dengan olahraga …. jadi senen puasa .. selasanya olah raga, lalu rabu puasa dan kamis olah raga .. pokoknya gituulah … itu seminggu aku kerjain, cuman salahnya aku tuh kurang minum air putih” tutur Kinaryosih

Jadi menurut Kinaryosih, penyebab dia masuk rumah sakit adalah kurangnya minum air putih saat dia menjalani diet ketat tesebut. Jadi Kinar menyelang puasa dan olah raga setiap harinya tanpa diimbangi dengan minum yang cukup.

“Pas puasa aku makan terus air minumnya kurang, besoknya ditimpah ama olah raga … olah raga’kan ngeluarin keringet … terus kurang cairan lagi” tutur Kinaryosih

“Aku makannya pas buka puasa langsung makan besar + sambel, … akhirnya kumatlah asam lambung aku, … parah banget … sampai aku minum obatnya selama 2 bulanan gitu” tambah Kinar

Selain kurangnya konsumsi cairan saat melakukan diet ekstrim tersebut, ditambah hobinya mengkonsumsi makanan pedas seperti sambal, maka yang ditakutkanpun terjadi. Asam lambung Kinaryosih meningkat tajam hingga ke level yang membahayakan, sehingga Kinaryosih harus melakukan perawatan, bahkan sempat masuk ruang emergency karena asam lambungnya tersebut.

Pasca sakit karena diet ekstrim artis Kinaryosih mendapati tubuhnya menjadi kurus, bahkan menurutnya itu sangat kurus. Sehingga Kinar sempat diprotes karena tubuhnya tampak terlalu kurus ketika didepan kamera, sehingga dia dianjurkan menaikan kembali sedikit berat badannya.

Kinaryosih kini sadar, bahwa diet ekstrim yang dia lakukan telah membahayakan dirinya. Sehingga kurus yang didapatpun bukanlah hasil karna diet yang dia lakukan, melainkan hasil karena sakit akibat diet ekstrim yang dia paksakan. Dan saat ini untuk menjaga berat badannya agar tetap ideal, Kinar tetap melakukan olah raga seperti lari dan juga berenang karena itu memang hobinya.

Nah gimana, sudah terbuktikan. Ternyata tidak semua diet yang dilakukan para public figur itu baik untuk diikuti. Nyatanya diet tersebut malah membahayakan diri mereka sendiri. Jadi sebaiknya kita memang harus pintar-pintar memilih diet yang cocok untuk tubuh kita. Karena bisa saja diet tersebut malah akan membahayakan, dan berdampak buruk pada kesehatan diri kita sendiri. Jadi, apakah Anda masih tertarik untuk mengikuti metoda diet ektrim artis ?