Ini Dia Manfaat Diet Golongan darah

Jika Anda sekarang sedang membaca artikel ini yang bertemakan ” manfaat dari diet golongan darah“, maka Anda pastilah salah satu dari sekian banyak orang yang ingin tahu apa itu Manfaat dari diet golongan darah ini, benar kan :).

Manfaat Diet Sehat Golongan Darah

Manfaat diet golongan darah
Image credit: Diet by James Farmer, at www.freeimages.com/browse.phtml?f=view&id=777716

Diet golongan darah sangat ideal untuk semua orang, tak peduli dia sakit ataupun sehat. Semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari makan sehat, dan dari memakan sesuatu yang tubuh mereka benar-benar butuhkan. Tak perlulah menunggu sampai Anda sakit baru berfikir cara untuk meningkatkan kualitas kesehatan Anda, atau berfikir bagaimana cara memperpanjang harapan hidup Anda. Sementara kita harus menerima kenyataan bahwa usia tubuh kita teruslah berjalan. Kita semua yakin, tidak ada seorangpun yang meng’inginkan hidup dengan membawa tabung oksigen kemanapun kita pergi, terduduk seperti terikat pada sebuah kursi roda, atau tergolek tak berdaya di kasur yang empuk yang seharusnya memberi kenyamanan untuk kita.

Kita semua memiliki masa kadaluarsa, yaitu masa dimana tubuh manusia mencapai titik kesehatannya, dimana tubuh manusia mencapai titik kekuatannya. Tapi tak ada salahnya untuk selalu berusaha, karena bentuk akhir masa kadaluarsa tersebut, tergantung bagaimana cara kita memperlakukan kesehatan kita. Dan diet golongan darah ini, adalah satu bentuk upaya bagaimana kita berusaha, untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan juga hidup yang lebih baik.

Berikut ini adalah beberapa manfaat diet sehat golongan darah, diantaranya:

1. Diet golongan darah bisa mencegah dan mengatasi gangguan kesehatan

Dengan melakukan diet golongan darah yang sesuai dengan type darah, maka kita bisa mengetahui jenis makanan apa saja yang bermanfaat, dan tidak bermanfaat untuk kita konsumsi. Sehingga nutrisi bisa diserap dengan sempurna, pembekuan darah (aglutinasi) yang merupakan sumber dari penyakit tidak terjadi, bahkan reksiko terkena penyakit kronis bisa diminimalisir.

2. Diet golongan darah bisa menjaga berat badan tetap ideal

Dr. Peter J. D’adamo telah menyusun daftar makanan yang sesuai dengan semua jenis golongan darah, sehingga makanan yang kita konsumsi bisa membuat metabolisme berjalan semakin normal, dan secara efisien dalam membakar kalori. Serta kita juga bisa menghindari makanan-makanan yang bereksiko meningkatkan berat badan kita, akibat ketidak cocokan dengan jenis darah yang kita punya. Sehingga makanan tidak menumpuk menjadi lemak.

3. Diet golongan darah bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas

Karena metabolisme berjalan dengan maksimal maka tubuh mempunyai energi atau tenaga yang cukup untuk melakukan semua aktifitas, badan lebih sehat, karena terbebas dari kegemukan atau obesitas.

4. Manfaat diet golongan darah membuat sistem pencernaan berjalan optimal

Diet golongan darah juga dapat membuat sistem pencernaan bekerja normal bahkan optimal, karena dengan daftar makanan yang telah disusun tersebut kita dapat terhindar dari makanan-makanan yang sebenarnya dapat mengganggu fungsi pencernaan kita. Seperti yang Dr. Peter J. D’adamo katakan ” Jenis makanan tertentu bisa saja sangat bermanfaat untuk jenis golongan darah yang satu, tapi bisa merugikan untuk jenis darah lainnya”.

Contoh:
Mereka yang mempunyai golongan darah A mempunyai kadar asam lambung yang rendah, sehingga daging tidak tercerna dengan sempurna, sedangkan mereka yang mempunyai golongan darah O mempunyai kadar asam lambung yang tinggi sehingga daging bisa tercerna dengan sempurna dan semua nutrisinya terserap dengan baik.

 Apa manfaat mengenal golongan darah

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya, penelitiannya dalam bidang antropologi, sejarah medis, dan genetika, membuat Dr. Peter J. D’adamo menyimpulkan bahwa golongan darah adalah “kunci yang membuka pintu ke misteri kesehatan, penyakit, umur panjang, vitalitas fisik, dan kekuatan emosional”. Dr. Peter J. D’adamo pun menjelaskan bahwa dengan mengetahui jenis atau tipe golongan darah, maka memungkinkan kita untuk dapat membuat pilihan tentang diet yang harus kita lakukan, olahraga, suplemen, dan bahkan rencana perawatan medis kedepan.