Diet Mayo Menurut Ahli Gizi – Jansen Ongko

Diet mayo menurut ahli gizi berikut ini wajib Anda simak. Karena ada informasi penting yang harus ketahui berkenaan dengan diet mayo yang sedang trend saat ini di Indonesia. Menurut para ahli gizi yang nanti akan kami sampaikan dibawah ini menyebutkan bahwa, diet yang sedang digandrungi di Indonesia saat ini bukanlah diet mayo yang sebenarnya. Karena prinsip diet mayo yang sejatinya dikeluarkan oleh Mayo Clinic sangat berbeda dengan prinsip diet mayo 13 hari yang sedang trend di indonesia saat ini.

Diet Mayo Manurut Ahli Gizi

Diet Mayo Manurut Ahli Gizi – Jansen Ongko
Image source: Net.

Diet mayo menurut ahli gizi – Jansen Ongko yang berprofesi sebagai ahli gizi sekaligus pembicara, konsultan nutrisi, serta sering menjadi narasumber yang berkenaan dengan gaya hidup sehat ini menuturkan bahwa, ada hal yang menarik yang harus diluruskan mengenai diet mayo 13 hari yang lagi trend di Indonesia saat ini, dengan diet mayo yang disarankan oleh Mayo Clinik, sang pembuat diet mayo itu sendiri. Menurutnya, diet mayo yang diciptakan oleh para ahli gizi Mayo Clinic berprinsip pada: 5 kebiasaan baik yang harus dijalankan dan 5 kebiasaan buruk yang harus dihilangkan. Sedangkan diet mayo yang sedang beredar dimasyarakat adalah diet mayo 13 hari, yang berprinsip pada “NO SALT” atau mengkonsumsi makanan tanpa garam selama 13 hari, dan mengkonsumsi makanan yang mayoritas hanya direbus tanpa bumbu-bumbu penyedap. Lalu, bagaimana penjelasan selanjutnya tentang diet mayo menurut ahli gizi ini, apakah sama dengan ahli gizi lainnya ? Simak selengkapnya dibawah ini.

Penjelasan Diet Mayo Menurut Ahli Gizi Jansen Ongko 

Penjelasan yang kita sampaikan diawal tadi adalah penjelasan yang di utarakan oleh ahli gizi jansen Ongko saat diundang disalah satu acara TV swasta, NET TV, beberapa bulan lalu. Berikut pendapat ahli gizi tersebut:

Diet mayo menurut Jansen Ongko

Ahli gizi ini mengungkapkan bahwa:

” Sebenarnya nama diet mayo itu (mayo diet 13 hari) di “catut ” dari Mayo Clinic. Dan mayo Clinic itu sebenarnya memberikan rekomendasi diet yang bagus sekali, seperti menghilangkan 5 habit (kebiasaan) yang buruk dan menambahkan 5 habit (kebiasaan) yang baik. ”

Ungkap Jansen Ongko.

Prinsip dasar dari diet mayo menurut ahli gizi muda ini yang benar adalah menambahkan 5 kebiasaan baik dan menghilangkan 5 kebiasaan buruk. Inilah yang sebenarnya disebut dengan Diet Mayo sebenarnya. lalu 13 hari diet mayo itu sebenarnya bukanlah diet mayo yang dibuat oleh Mayo Clinic, namun mereka hanya men’catut nama dari ketenaran diet mayo tersebut.

Jansen ongko juga menjelaskan bahwa menurutnya, prinsip dasar dari diet mayo 13 hari itu adalah menghilangkan apa itu yang namanya sodium atau garam selama 13 hari kita diet. Menurut Jansen, sebenarnya garam didalam tubuh tersebut mempunyai efek untuk mengikat air didalam tubuh. Namun ahli gizi ini juga memperingatkan bahwa hal tersebut kurang baik untuk tubuh karena garam dibutuhkan oleh tubuh karena merupakan elektrolit, dan kenapa diet mayo 13 hari tersebut bisa menurunkan berat badan secara drastis adalah karena sebenarnya yang hilang itu adalah berat air dalam tubuh karena ketiadaan garam atau kurangnya konsumsi garam untuk mengikat air.

Dan itu juga kenapa mereka yang sudah selesai menjalani 13 hari diet mayo ini berat badannya akan mudah dan cepat kembali untuk bertambah, bahkan lebih besar dari pada turunnya, jawabannya adalah karena massa air yang sudah kembali kedalam tubuh, ungkap Jansen. Lalu seperti apakah diet yang disarankan oleh ahli gizi ini:

” Kalau buat masyarakat itu sebenernya dalam menjalani suatu diet itu mereka harus tahu, dari mana asalnya diet tersebut, siapa yang merekomendasikan, dan juga apakah ada efek-efek atau misalnya jangan cuman karena bisa turun berat badan banyak langsung dijalankan/diikuti. ”

Ucap Jansen.

Dia juga menambahkan bahwa, berat badan yang turun terlalu cepat dalam 1 bulan itu belum tentu sehat dan juga bisa berbahaya bagi tubuh. Menurutnya, diet yang sehat itu turunnya pelan-pelan atau bertahap.

” Sebenarnya penurunan diet yang paling bagus itu dan yang direkomendasikan adalah 3 sampai 5% dari berat badan/bulan “

Jansen juga memberitahukan bahwa, sebenarnya yang membuat berat badan naik itu adalah over kalori atau kelebihan asupan. Jadi, kalori yang masuk jauh lebih banyak dari pada kalori yang keluar. Dan bagi Anda yang takut makan nasi, Jansen Ongko  juga memberi tahukan bahwa, nasi putih itu tidak membuat gemuk badan, tapi yang mebuat gemuk badan adalah over kalori.

Jadi mulai sekarang perhatikan jumlah makanan yang Anda makan. Bagi Anda yang memang sudah berhasil atau sedang menjalani diet mayo 13 hari, usahakanlah untuk maintenance berat badan Anda pasca menjalani diet tersebut. Alangkah lebih baiknya jika Anda berhasil menurunkan berat badan, lalu kemudian mengadopsi pola hidup sehat yang disarankan oleh Diet Mayo Clinic. Itulah garis besar ulasan mengenai diet mayo menurut ahli gizi – Jansen Ongko.