Diet Alami Menggunakan Jus Buah dan Sayur

Diet alami yang menyehatkan merupakan pilihan terbaik bagi setiap orang karena akan memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan tubuh kita. Salah satu contoh diet alami yang mudah namun sangat berkhasiat adalah diet dengan cara meminum jus buah atau sayuran. Pasalnya, meski kita hanya mengkomsumsi jus namun kita akan mendapatkan banyak vitamin dan juga mineral dari jus yang kita komsumsi. Disamping itu, selain sehat kita juga dapat menurunkan berat badan kita sehingga tubuh pun akan menjadi semakin ramping dan juga sehat.

Manfaat juice untuk diet

Manfaat juice untuk diet
Image credit: Carrot juice by Majkhell, at www.sxc.hu/photo/969465

Karena faktor kesibukan, kebanyakan orang tidak mau susah-susah melakukan aktifitas diet yang cukup memakan waktu. Sehingga cara pintas dan salahlah yang mereka tempuh, padahal dibalik cara pintas tersebut tersimpan sesuatu yang sangat membahayakan bagi tubuh mereka. Seperti mengkomsumsi obat penurun berat badan atau obat-obatan pelangsing, yang mana obat-obatan ini justru malah sangat berbahaya karena didalamnya terdapat bahan pengawet dan juga zat adiktif yang berbahaya. Apalagi jika obat-obatan tersebut tidak tercantum di BPOM dan tidak teruji kelayakannya.

Diet Alami Dengan Jus Mulai Digemari

Kini, se’iring banyaknya penyuluhan di TV mengenai bahaya penggunaan obat-obat pelangsing maka kebiasaan pun mulai berubah kearah yang lebih baik. Orang-orang mulai suka melakukan diet dengan cara yang lebih alami dengan cara mengkomsumsi jus dari buah-buahan dan juga sayuran segar, diet ini selain mempunyai rasa yang enak juga menyehatkan bagi tubuh karena kandungan vitamin dan juga mineralnya langsung terserap oleh tubuh kita, jadi sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan diet.

Diet jus sayuran sangat ideal untuk menurunkan berat badan yang sehat. Diet dengan jus memberikan nutrisi penting untuk tubuh tanpa konsumsi lemak. Diet Jus sayuran juga bertindak sebagai penekan nafsu makan, karena hasrat untuk makan akan berkurang atau hilang karena jus ini akan memberikan tubuh dengan enzim yang diperlukan, vitamin dan mineral, membantu menstabilkan kadar gula darah dan memungkinkan tubuh untuk berfungsi secara normal.

Manfaat lain dari jus buah dan sayuran selain untuk diet

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi jus, terlebih jika menjadikan jus sayur atau buah ini bagian dari program diet  yang Anda lakukan. Berikut ini beberapa manfaat jus secara metabolik, seperti:

  • Memberikan efek detoksifikasi pada usus besar, ginjal, dan paru-paru.
  • Memperlancar saluran pencernaan.
  • Jus sayur dan buah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Membuat tubuh anda ramping dengan cara yang sehat

Contoh jenis jus yang bisa digunakan untuk diet

Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan dengan diet jus, yaitu:

Jus Anggur. Dalam 8 ons buah anggur merah terkandung kira-kira 154 kalori. Buah yang termasuk dalam kelompok berry ini ternyata mengandung senyawa resveratol. Senyawa pada kulit anggur ini dipercaya ampuh mencegah kanker. Selain itu Anggur juga kaya vitamin C dan potassium. Pilihlah anggur merah dibandingkan anggur putih untuk membuat jus, karena kandungan resveratrol pada kulit anggur merah diketahui jauh lebih banyak.

Jus apel segar. Buah apel telah terkenal baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu, buah apel juga ternyata dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda untuk mencoba jus campuran dari buah apel, seledri, dan jeruk sebagai menu sarapan Anda. Kandungan serat dari jus ini akan membuat Anda mudah terasa kenyang dan tidak mudah lapar.

Jus Buah Delima. Buah yang juga disebut pomegranate ini merupakan sumber antioksidan, salah satunya adalah senyawa ellagic acid. Zat ini bisa memblokir reproduksi sel-sel kanker. Mengombinasikan jus buah delima dengan blueberry, bisa memberikan Anda minuman super, yang kaya akan antioksidan.

Jus wortel. Sayuran lain yang dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan mudah adalah wortel. Selain kaya dengan vitamin A, wortel juga kaya akan magnesium, kalsium, kalium, dan karoten. Kandungan nutrisi ini selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Jus Cranberry. Jus cranberry mengandung vitamin C, antioksidan, flavonoid (baik untuk jantung) dan antibakteri. Kalorinya juga sedikit, hanya 116 per sajian delapan ons. Cranberry memiliki rasa yang cukup asam, jadi mungkin kurang cocok bagi penyuka minuman manis atau menderita maag. Menambahkan gula juga bukan solusinya, karena akan menambah kandungan kalori. Sebaiknya diminum setelah makan siang atau malam.