Diet Ala Demian Aditya-Tak Pantang Gula & Garam Selama Diet

Meski sedang diet Demian Aditya ternyata tidak pantang gula dan garam yang umumnya paling dihindari oleh orang-orang yang sedang menjalani diet. Ternyata, diet ala Demian Aditya ini lebih fokus ke makanan sehat dan menghindari makanan yang berminyak saja ketimbang mengurangi konsumsi kedua zat tadi.

Diet ala Demian Aditya

Diet ala Demian Aditya – Tetap konsumsi gula & garam selama diet
Image credit: Demian Aditya & Sarah Wijayanto (istri), at Demian Aditya instagram

Nah mungkin diet ala Demian Aditya ini sedikit berbeda dari diet yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang. Tapi meski begitu, sang illusionist yang tahun 2015 ini berumur 35 tahun mempunyai alasan tersendiri kenapa diet yang dilakukannya sedikit berbeda dari diet kebanyakan. Oleh karenanya, simak penjelasan lengkapnya mengenai diet ala Demian Aditya berikut ini.

Diet Ala Demian, Tidak pantang Gula & Garam Selama Diet

Seperti yang sudah kita jelaskan sedikit diawal, berikut ini penjelasan dan sekaligus penuturan Demian sendiri tentang kenapa diet yang dilakukannya sedikit berbeda dengan diet kebanyakan orang. Dimana pada umumnya, orang yang berdiet pasti secara signifikan akan mengurangi jumlah asupan gula dan garam, baik itu pada makanan, dan juga pada minuman yang mereka konsumsi sehari-hari.

Menurut Demian, pengurangan karbo, gula, dan garam malah justru akan mengurangi konsestrasi, seperti penuturannya berikut ini:

” Kalau misalnya terlalu ekstreem .. dalam arti dietnya itu mengurangi karbo’nya, terus gula dikurangin, garam dikurangin, itu bisa kaya gitu ….., karena kan otak kita butuh glukosa” tutur Demian.

” Karena kita untuk fokus itu butuh gula gitu loh …, ketika gula dikurangin pasti jadi lemot. Sedangkan di sulap itu dibutuhkan adalah mikirnya cepet” tambah Demian

Ohhh jadi gitu tooooh. Ternyata Demian tidak mengurangi konsumsi gula dan garam alasannya adalah supaya dia tetap bisa memiliki daya konsentrasi yang prima selama aktifitas kerjanya. Dan bener juga sih, gimana coba kalau pesulap daya ingatnya lemot selama atraksi, pasti bisa berabe nanti jadinya.

Jadi diet yang dilakukan Demian Aditya ini lebih berfokus pada balance atau keseimbangan. Jadi meski makan tetap banyak, tapi makannya itu bersih.

” Makannya tetep dijaga …, makannya tetep banyak tapi bersih” ucap Demian

Bersih menurut Demian yaitu makanan yang direbus, no makanan goreng-gorengan, no minyak-minyakan, dan juga santen-santenan.

” Rebus, ngilangin yang goreng-gorengan, ngilangin yang minyak, ngilangin yang santen-santen .., kaya gitu” tutur Demian menambahkan.

Apakah Demian melakukan cheating day juga selama menjalankan diet?

Bukan berarti Demian yang jago main sulap akan jago juga dalam menghadapi godaan makan selama menjalani diet tersebut. Karena terkadang, hasrat ingin mengkonsumsi makanan favorit itu muncul, sehingga Demian juga tetap menyediakan hari dimana dia bisa makan diluar makanan yang biasa dia konsumsi selama diet. Atau dalam istilah per’dietan ini disebut cheating day.

” Makan’nya boleh bandelnya hari minggu kalo saya …, jadi senin sampai sabtu itu pola makannya yang sehat” ucap Demian

Tapi godaan itu bisa juga datang ketika misalnya clien nya mengajak makan.

” Ga dipungkiri lah ya kalo misalnya saya lagi acara off-air gitu kan .. lagi show … Clien ngajakin makan …, yang mana makannya di tempat-tempat kaya restoran yang santen-santenan atau apaa” tutur Demian

Nah pada saat seperti inilah Demian akhirnya menjadikan hari tersebut sebagai cheating day. Karena memang sulit juga untuk tidak tergoda juga untuk makan makanan tersebut. Tapi kemudian,cheating day tersebut akan diganti dihari-hari berikutnya.

” Waduh tergoda neehh …, masa gak mungkin dong semua pada makan yang kaya begitu .. gue buka bekel guee lalu makan sendiri, hehehe ” Ucap Demian sambil tertawa.

Lalu apakah Demian sudah mendapatkan tubuh yang ideal setelah melakukan diet tersebut

Lalu apakah diet yang dilakukan Demian Aditya ini sudah membuatnya mendapatkan tubuh ideal seperti yang diharapkannya? Berikut penuturannya:

” Kalau misalnya dibilang udah ngerasa ideal sih belum …., pengen lebih keren lagi …, tapi yaa harus balance, dalam arti realistis .. karena kalau misalnya saya diet bener-bener ketat, bener-bener pengen ideal banget yang kering gituu .. kan dietnya harus diet gulaa .. diet garem” ucap Demian.

” Yang penting enak dilihat di TV ajaa” tambahnya

Diet Demian Aditya didukung oleh sang istri tercinta

Demian memang melakukan diet yang sedikit berbeda dengan kebanyakan orang. Tapi meski begitu, sang istri yaitu Sarah Wijayanto tetap mendukung atas apa yang sedang dilakukannya. Malah sang istri turut serta membuatkan dan membawakan Demian bekal berupa makanan sehat supaya Demian bisa mengkonsumsinya setiap hari.

” Istri saya suka bekelin …, kalo misalnya sekarang lagi seringnya nasi item, jadi bukan nasi merah” tutur Demian

” Terus dia suka bikin grill ayam … jadi ayamnya itu tidak digoreng, sama brokoli …, jadi itu menu yang saya suka banget” ucap Demian menambahkan.

Jadi menurut Demian, istrinya kadang membuat brokoli’nya dibuat menjadi masakan seperti cah brokoli yang menggunakan bumbu-bumbu sehat, lalu kadang juga membuat spageti yang di campur dengan sayuran seperti bayam.

Wiih, seneng yah kalo istri juga mendukung program diet yang kita lakukan. Soo, bagaimana dengan Anda. Mudah-mudahan orang-orang disekitar Anda juga mendukung dengan program diet yang Anda lakukan.

Akhir kata, sekian dulu informasi dari diet artis Indonesia terbaru. Mudah-mudahan ada manfaat yang bisa Anda petik walau sedikit dari artikel ” Diet Demian Aditya Yang Tidak Pantang Gula Dan Garam “. Semoga bermanfaat.