Cara Untuk Berhenti Makan Pada Malam Hari

Makan pada malam hari merupakan kebiasaan yang kurang bagus, karena tidak menyisakan cukup waktu sebelum tidur untuk mencerna makanan Anda dengan baik. Makan malam hari dapat menyebabkan ngemil secara berlebihan pada makanan dan juga bisa menjadi akar masalah dari kualitas tidur yang buruk. Jika Anda sedang mencari cara untuk berhenti makan pada malam hari, Langkah-langkah berikut ini mungkin bisa anda pertimbangkan.

Image Credit : vine glass restaurant table at marina ku?adas? By: tuareg @http://www.freeimages.com/photo/723551

Makan Yang Sehat Sepanjang Hari Supaya Anda Tidak Lapar Saat Anda Tiba Dirumah.Jika Anda

mengkonsumsi sarapan dan makan siang yang berkualitas dan termasuk makanan ringan yang sehat . ini bisa membantu untuk menjaga Anda dari fokus pada makan ketika Anda sampai di rumah. Idealnya, Cukup menyiapkan makan malam kecil yang sehat di malam hari dengan protein yang pas, Yang cukup untuk membuat Anda merasa kenyang untuk melewati sisa malam. Anda tidak perlu makanan apa pun setelah makan ini.

Batasi Jumlah Makanan Cepat Saji Atau Cemilan Yang Tersedia Dirumah Anda.

Jika kebetulan memiliki cemilan favorit Anda yang tersimpan dalam lemari, Mungkin pikiran Anda akan tetap fokus pada cemilan itu. Bahkan jika Anda tidak merasa lapar, kemungkinan besar Anda akan menginginkan rasa dari cemilanĀ  tersebut. Cobalah untuk menyingkirkan cemilan tersebut, Maka anda akan terbebas dari godaan cemilan itu.

Buat Sebuah Hobi Yang Bisa Anda Lakukan Dirumah, Agar Anda Bisa Menyibukan Diri Sendiri Dengan Sesuatu Selain Makan Dimalam Hari.

Hal ini dapat menjadi sesuatu yang bisa anda lakukan saat sedang menonton TV, seperti menulis, main gadget atau olahraga kecil. Jika Anda bisa menjaga agar tubuh tetap sibuk , Anda tidak akan mencoba untuk mendekati makanan ringan yang akan menggoda anda.

Ganti Makan Secara Emosional Dengan Sesuatu Yang Lebih Membangun.

Sering kali saat orang mengalami depresi atau merasa kesepian, emosi-emosi menjadi lebih potensial pada malam hari. Sebagai respons, mereka beralih ke makanan sebagai salah satu bentuk kenyamanan. Semakin tertekan, sedih atau marah, maka semakin banyak makanan yang dikonsumsi. Kebiasaan ini dapat digantikan dengan sesuatu yang tidak merusak. Ganti makan dengan berolahraga, membaca, mempelajari atau menulis. Ini merupakan cara yang positif di mana Anda bisa membebaskan perasaan depresi itu sendiri.

Mencoba Tidur Pada Jam Yang Wajar.

Jika Anda tidur terlalu larut, Anda akan cenderung untuk berpikir tentang mengemil sesuatu. Hal ini akan menjadi masalah jika Anda menonton TV, bermain video game atau menjelajah Internet. Apabila kebiasaan tersebut menjadi pemicu untuk makan atau ngemil, maka Anda akan menemukan kesulitan untuk tidak menyertainya dengan makanan ringan. Oleh karena itu hindarilah untuk tidur terlalu larut.

Minumlah Air Ketika Anda Ingin Untuk Mencoba Makanan Kecil Pada Malam Hari.

Jika Anda bangun dan pergi ke dapur untuk mendapatkan makanan, ambil sebotol air sebagai gantinya. Ini tidak akan membuat anda ketagihan, tetapi akan mengisi perut Anda dan ini cukup membantu Anda untuk tidak makan atau ngemil pada malam hari.

Cobalah Berdisiplin Dalam Upaya Anda Untuk Berhenti Ngemil Pada Malam Hari.

Jika ini sudah menjadi kebiasaan untuk makan pada malam hari,Pada setiap malam, jangan menganggap bahwa hal itu akan menjadi kebiasaan mudah untuk beristirahat. Ini akan menjadi sebuah tantangan sejak awal, tapi jika Anda tetap berdisiplin, dan mengingatkan diri sendiri, mengapa Anda tidak memulai tantangan tersebut sejak awal, maka sedikit demi sedikit anda akan berhasil dalam usaha Anda.

Sikatlah gigi Anda sedikitnya satu jam menjelang tidur.

Setelah anda menggosok gigi, Dan kondisi mulut sudah bersih, mungkin akan muncul perasaan malas untuk makan atau ngemil. Ini adalah salahsatu cara untuk melawan kebiasaan buruk. So jangan males gosok gigi ya.