Cara Minum Minyak Zaitun Untuk Diet

Ingin diet dan sehat menggunakan minyak zaitun? Tapi tidak tahu bagaimana cara minum minyak zaitun untuk diet yang benar itu seperti apa. Apakah harus langsung diminum, ataukah cukup dicampurkan saja kedalam makanan atau masakan yang akan kita konsumsi. Lalu andai saja memang harus diminum, seberapa banyak’kah takarannya. Apakah satu sendok, dua sendok, atau mungkin satu gelas perhari.

Bingung. Itulah satu kata yang cocok untuk menggambarkan pikiran kita ketika ingin mencoba sesuatu yang baru. Baik itu di pikiran Anda, atau mungkin dipikiran Admin sendiri. Dan salah satunya adalah masalah cara mengkonsumsi minyak zaitun yang benar saat kita melakukan diet.

Nah berikut ini ada beberapa informasi menarik yang berhasil admin kumpulkan dari beberapa sumber. Baik itu dari buku, atau media online yang khusus membahas tentang olive oil atau minyak zaitun. Yaah…, mungkin saja info tersebut berguna dan bisa menjadi bahan referensi untuk untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda seputar minyak zaitun ini.

Seperti info seputar cara minum minyak zaitun untuk diet, lalu info mengenai seorang nenek yang berumur panjang karena rutin meminum minyak zaitun atau oive oil sepanjang hidupnya, juga beberapa info singkat akan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan lainnya.

Cara minum minyak zaitun untuk diet menurut Dr. Seth Roberts, yang terkenal lewat Diet Shangri-la

Pernahkah Anda mendengar tentang diet shangri-la. Ya, diet ini adalah diet yang pertama kali diperkenalkan oleh seorang Profesor Psikologi dari University of California di Berkeley, bernama Dr. Seth Roberts.

Sekitaran tahun 2000, sang Dokter menggunakan tubuhnya sendiri sebagai media percobaan atas penelitian yang dia lakukan. Dan dari penelitiannya tersebut,Dr. Seth mendapatkan ide tentang “bagaimana tubuh kita dapat memanipulasi rasa lapar”, dengan cara mengkonsumsi makanan tanpa rasa. Dan dari hasil percobaan pada tubuhnya tersebut, Dr. Seth memerlukan waktu 3 bulan untuk menurunkan berat badannya sebanyak 35 pounds.

Dan hasil dari penelitian dan percobaannya tersebut, Dr. Seth Roberts  akhirnya menuliskannya dalam sebuah buku yang akhirnya dilepas kepasaran berjudul “The ShangriLa Diet: The No Hunger Eat Anything Weight-Loss Plan“. Buku ini pernah menjadi top sellers, sebagai buku terlaris.

Intinya, prinsip diet yang diperkenalkan oleh Dr. Seth Roberts adalah memanipulasi rasa lapar. Jadi diet shangri-la bisa dibilang adalah cara untuk mengurangi nafsu makan dengan cara menyelipkan makanan rendah kalori yang mempunyai rasa yang ekstrim disela-sela sebelum makan utama, seperti air gula hangat dan minyak zaitun atau olive oil.

Cara minum minyak zaitun untuk diet:

  • Minumlah 1 sendok makan minyak zaitun minimal 2x sehari
  • Usahakan minum 1 jam sebelum atau sesudah makan (makin lama waktunya maka makin baik)
  • Bisa juga diminum 2 jam setelah sarapan, dan 2jam setelah makan siang
  • Atau bisa juga, diminum 2 jam sebelum makan siang atau 2 jam sebelum kita makan malam

TIPS. Saat ingin melakukan diet dengan minyak zaitun, belilah yang bertuliskan Extra light tasting  olive oil. Karena olive oil jenis ini adalah jenis yang tanpa rasa atau rasa dari minyak zaitunnya tidak strong, atau tidak terlalu kuat. Dan jangan memilih yang Extra virgin olive oil yang berwarna kuning kehijauan karena yang ini mempunyai rasa zaitun yang kuat.