Cara Diet Alami Dengan Minyak Zaitun

Cara diet alami dengan minyak zaitun bisa menjadi diet pilihan untuk Anda. Karena dengan diet alami minyak zaitun, berat badan Anda akan turun tanpa perlu diet ketat. Dengan segudang manfaat yang dimilikinya, minyak zaitun bisa menjadi media diet yang sangat baik untuk Anda.

Diet Alami Minyak Zaitun

Cara diet alami dengan minyak zaitun
Image credit: Olive oil by Marge Nauer, at pixabay.com/id/minyak-zaitun-yunani-minyak-zaitun-356102

Pada artikel-artikel sebelumnya, mungkin ada yang sudah membaca bahwa diet alami minyak zaitun ini termasuk kedalam diet shangri-la. Diet Shangri-la adalah diet yang yang pertama kali diperkenalkan oleh seorang Profesor psikologi di University of California di Berkeley, bernama Dr. Seth Roberts. Sang dokter melakukan analisa tentang penyebab mengapa mayoritas orang yang melakukan diet selalu mengalami kegagalan.

Pada tahun 2000, sang Dokter menggunakan tubuhnya sendiri sebagai media percobaan, dan Dia membutuhkan waktu 3 bulan untuk menurunkan berat badannya sebanyak 18kg. Dan dari penelitian yang mendalam tersebut, sang dokter mendapatkan ide atau temuan tentang “bagaimana tubuh kita dapat memanipulasi rasa lapar”, dengan cara memakan makanan tanpa rasa. Dan hasil dari percobaan dan penelitian tersebut Dr. Seth Roberts  menuliskannya dalam sebuah buku yang berjudul “The ShangriLa Diet: The No Hunger Eat Anything Weight-Loss Plan“. Saat diluncurkan, buku ini sangat laris dipasaran.

Diet alami minyak zaitun ini mungkin hampir mirip dengan cara diet alami dengan Virgin coconut oil. Yaitu keduanya mempunyai kesamaan fungsi, dimana keduanya digunakan sebagai alat untuk memanipulasi rasa lapar. Jadi kedua minyak ini diminum (kira-kira 1-2 sdm) sebelum atau sesudah makan, sehingga pada waktu jam makan nafsu makan Anda akan berkurang, dan hasilnya berat badan Anda akan turun.

Liz Applegate, Ph.D, Seorang ahli kesehatan, gizi, dan ahli kebugaran ternama, menulis dalam bukunya 101 Miracle Foods That Heal Your Heart,

Rich in history, and even richer in heart-healthy benefits, olive oil is the ‘king’ of oils.”

Kaya dalam sejarah, dan bahkan lebih kaya manfaatnya untuk jantung yang sehat, minyak zaitun adalah ‘raja’ dari segala minyak

Cara melakukan Diet Alami Dengan Minyak Zaitun

Cara melakukan diet alami dengan minyak zaitun ini sebenarnya hampir mirip dengan diet alami VCO, yaitu:

Minum minimal 2-3 sendok makan Minyak zaitun setiap hari

Anda diharuskan meminum 2-3 sendok makan minyak zaitun setiap hari, (INGAT : jangan dicampur apa-apa). yaitu 1 sendok makan sesudah makan pagi /sarapan, 1 sendok makan sebelum atau sesudah makan siang, 1 sendok makan lagi sebelum makan malam.

Minum Minyak Zaitun minimal 1 jam sebelum / sesudah makan

Usahakan meminumnya minimal 1 jam  sebelum atau sesudah makan, karena makin lama jarak antara minum minyak zaitun dengan makan maka khasiatnya akan lebih efektif. Misal: 2 jam sesudah sarapan, 2 jam sebelum atau sesudah makan siang, dan 2 jam sebelum makan malam. Yang jelas, jangan meminumnya kurang dari 1 jam antara meminum minyak zaitun dan makan.

Jenis Minyak Zaitun

Minyak zaitun berasal dari buah zaitun, dan biasa dikenal dengan nama lain yaitu Olive Oil. Saat Anda hendak membeli minyak zaitun untuk diet maka usahakanlah untuk membeli yang berlabel “Extra light tasting olive oil”.

Extra light tasting olive oil adalah minyak zaitun/olive oil yang tanpa rasa atau rasa dari minyak zaitunnya tidak strong/kuat. Maka belilah minyak zaitun yang terdapat label”Extra light tasting olive oil”, biasaya berwarna kekuningan. Sedangkan minyak zaitun yang mempunyai rasa zaitun yang kuat berwarna kuning kehijauan dengan disertai label “Extra virgin olive oil”.

So, sekarang kita sudah tahu cara diet alami dengan minyak zaitun. Bagi Anda yang hendak segera mempraktekannya segeralah berburu minyak zaitun di supermarket langganan Anda. Ingat, berat badan dan lemak yang berlebih meningkatkan kita terkena reksiko penyakit jantung, tapi lemak sehat seperti minyak zaitun malah bisa mngatasi keduanya. Semoga bermanfaat.