Cara Diet Alami Dengan Minyak Kelapa Murni

Cara diet alami dengan minyak kelapa murni. Apakah Anda sudah pernah mendengarnya, atau mungkin Anda sudah pernah mencobanya? Karena menurut kabar dan menurut buku yang penulis baca, dengan diet alami ini berat badan kita bisa turun, tapi kita tetap bisa makan makanan yang kita suka. Kita tidak akan kelaparan seperti diet pada umumnya, malah kita akan semakin sehat karena berat badan kita turun.

VCO Oil – Minyak Kelapa Murni
Image credit: VCO, at operatoralatberatindonesia.blogspot.com/2014/02/vco-kelapa-hijau-minyak-vco-minyak.html

Waah jika benar, diet ini wajib dicoba. Lalu apa itu diet alami dengan minyak kelapa murni, bagaimana cara melakukannya, serta apa saja manfaatnya, jika Anda belum pernah mendengarnya, maka jangan lewatkan ulasannya. Selamat menyimak.

APA ITU DIET ALAMI DENGAN MINYAK KELAPA MURNI

Diet alami dengan minyak kelapa murni ini biasa disebut dengan diet VCO. VCO mempunyai arti Virgin Coconut Oil atau Minyak Kelapa Murni. Jadi Diet VCO adalah diet yang menggunakan minyak kelapa murni sebagai alat, media dalam menjalankan dietnya.

Minyak kelapa murni atau VCO ini tergolong kedalam lemak sehat, jadi Anda tidak perlu takut kolesterol Anda akan naik saat meminumnya, karena minyak kelapa murni ini tidak mengalami proses hidrogenasi. Tapi karena tidak mengalami proses hidrogenasi inilah maka minyak kelapa murni atau VCO ini tidak mengandung lemak trans (trans fatty acid). Lemak trans adalah lemak yang merugikan bagi tubuh karena dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. VCO apabila dikonsumsi dapat meningkatkan metabolisme tubuh, serta membuat tidak cepat lapar karena mengandung karbohidrat rendah.

Cara melakukan diet alami dengan minyak kelapa murni (VCO)

Anda pasti sudah tidak sabar menunggu, tentang bagaimana cara menjalani program diet ini. Tapi tenang saja, program diet ini tergolong sangat mudah untuk diikuti, karena Anda tidak perlu berlapar-laparan sebagaimana diet pada umumnya. Hanya saja perlu ketekunan dalam menjalankannya, karena apabila dijalankan dengan baik maka (menurut buku yang penulis baca) dalam 21 hari bisa menurunkan berat badan sampai 5 kg tanpa harus berlapar-lapar ria.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin mencoba cara diet alami dengan minyak kelapa murni ini, harap perhatikan point-point penting berikut ini:

Pantang karbohidrat selama 21 hari

Pantang karbohidrat selama 21 hari. Sebenarnya ini adalah salah satu kunci sukses diet ini, lalu kalau tidak boleh makan karbohidrat kita makan apa, karena menu pokok kita adalah nasi yang merupakan sumber karbohidrat. Anda mungkin bisa menggantinya dengan telur rebus + ayam, atau apapun selain karbohidrat.

Tapi jangan takut, ini cuman selama 21 hari saja, lewat dari ini Anda boleh makan karbohidrat kembali. Jika dilakukan dengan benar maka tiap minggunya Anda akan kehilangan 0,5 – 1 kg tanpa berlapar laparan, dan mereka yang melakukan diet ini dengan benar biasanya berat badannya menyusut sekitar 5- 7kg.

Minum minimal 2-3 sendok makan VCO stiap hari

Anda diwajibkan meminum 2-3 sendok makan minyak kelapa murni ini setiap hari (INGAT : jangan dicampur apa-apa). yaitu 1 sendok makan sesudah makan pagi /sarapan, 1 sendok makan sebelum atau sesudah makan siang, 1 sendok makan lagi sebelum makan malam.

Minum VCO minimal 1 jam sebelum / sesudah makan

Usahakan meminumnya minimal 1 jam  sebelum atau sesudah makan, karena makin lama jarak antara minum VCO dengan makan maka khasiatnya akan lebih efektif. Misal: 2 jam sesudah sarapan, 2 jam sebelum atau sesudah makan siang, dan 2 jam sebelum makan malam. Yang jelas, jangan meminumnya kurang dari 1 jam antara meminum VCO dan makan.

Barengi makan sayuran segar kaya anti oksidan

Barengi dengan banyak makan sayuran segar, usahakan yang mengandung anti oksidan tinggi. Kamu bisa googling untuk mencari jenis sayuran apa yang banyak mengandung antioksidan tinggi.

Kurangi kopi, minumlah teh herbal

Kurangi minum kopi, tapi perbanyak minum teh herbal. Alasannya adalah, karena teh mengandung anti oksidan yang tinggi. Jangan lupa, Anda juga harus memperbanyak minum air putih sebanyak 6-8 gelas sehari.

Bebas makan sumber protein, usahakan yang minim lemak

Apakah tidak boleh makan daging-dagingan? Jawabannya adalah tentu saja boleh. Anda boleh memakan sumber protein yang Anda suka, seperti ikan, daging sapi, daging domba, telur, daging ayam, tapi usahakan yang minim lemak. atau bahkan tanpa lemak. Ini jauh lebih ringan dibanding program diet lain yang melarang makan daging-dagingan.

Setelah 21 hari Anda melakukan point-point diatas dengan benar, maka seharusnya berat badan Anda sudah banyak berkurang. Nah, setelah 21 hari ini menu karbohidrat sudah mulai bisa dimasukan kembali kedalam menu makanan Anda, dan tidak dibenarkan untuk melanjutkan pantang karbohidrat ini setelah 21 hari tersebut, namun tetap dengan proses yang bertahap.

Misalnya, minggu pertama (I) setelah 21 hari pantang karbohidrat Anda boleh makan yang mengandung karbohidrat saat sarapan / makan pagi saja.

Lalu lanjut minggu kedua sampai minggu ke tiga (II – III), Anda sudah mulai bisa juga memasukan menu karbohidrat kedalam menu makan pagi dan makan siang Anda.

Dan pada minggu keempat (IV), Anda sudah boleh memasukan menu karbohidrat pada menu makan pagi, siang, dan juga makan malam Anda. Tapi tetap usahakan dalam posrsi yang wajar dan cukup, serta dibarengi dengan sayuran segar sebagai pengimbang.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan point-point diatas dengan benar, karena sebenarnya diet ini tidak menyiksa sebagaimana diet pada umumnya. Anda tetap bisa makan, dan hanya pantang karbohidrat selama 21 hari saja. Selanjutnya Anda bisa makan dengan normal kembali.

Lakukan diet ini secara berkala, misalnya 6 bulan sekali, dengan mengulang point -point diatas. Dengan demikian, kamu bisa mempertahankan berat badan kamu, dan tetap bisa makan makanan kesukaan kamu, dan yang pasti bisa tetap sehat.

Semoga artikel mengenai “Cara Diet Alami Dengan Minyak Kelapa Murni” atau “Cara Diet Alami Dengan VCO” ini bisa menjadi solusi terbaik untuk program diet yang selama ini kamu cari. Semoga bermanfaat.