Beberapa Tips Yang Harus Dicoba Agar Tidak Mudah Lapar

Ketika kita sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, mungkin salah satu hal yang paling sulit ialah menahan rasa lapar itu sendiri. Selain harus menahan lapar, Belum lagi banyaknya godaan berupa makanan lezat yang kerap muncul apabila kita sedang mencoba program diet tersebut. Mungkin beberapa tips berikut dapat membantu agar program diet sehat Anda dapat berjalan dengan baik.

Kontrol Porsi Makan Anda.

Jangan sampai anda biarkan diri Anda terlalu lapar. Jadi Cobalah makan sebisa mungkin dinikmati atau kunyah lebih lambat, Kenapa?  Karena dengan mengunyah lebih lambat dapat mengurangi porsi makan yang terlalu banyak serta jumlah makanan yang masuk dapat diserap secara baik oleh tubuh. Dalam kata lain kunyahlah secara merata sebelum anda telan.

Konsumsi Makanan Berprotein.

Seperti yang kita ketahui bahwa karbohidrat dan lemak bisa memuaskan nafsu makan. Tetapi protein justru yang lebih dikenal dalam hal memuaskan nafsu makan, contoh telur, daging, ikan & kacang-kacangan. Oleh karena itu mengkonsumsi makanan yang kaya protein sangat dianjurkan. Tapi Konsumsilah dalam batas yang wajar ya.

Kunyahlah Permen Karet

Jika kita bisa memilih mending kunyah permen karet atau ngemil ? Pasti yang jawab kebanyakan ngemil deh. Tapi apabila anda sedang menjalankan program diet, Maka cara ini mungkin harus dicoba, bisa kita bandingkan, dengan ngemil makanan ringan bisa saja itu membuat berat badanmu bertambah. Maka cara yang simple ya dengan mengganti sama permen karet, tapi usahakan cari permen karet yang rendah kadar gulanya ya. Dengan mengunyah permen karet mungkin bisa sedikit mengalihkan perhatian anda dari rasa lapar.

Cari Diet Yang Cocok Untuk Anda

Menurut penelitian khususnya dibidang psikologis setiap manusia memiliki tingkat metabolisme tubuh yang berbeda-beda terhadap jenis makanan tertentu. Sebagai contoh si A memiliki kecenderungan metabolisme yang bagus terhadap karbohidrat. Dan lain hal nya dengan si B yang metabolisme tubuhnya baik ketika mengkonsumsi lemak. Jadi bisa diambil kesimpulan untuk mempertahankan berat badan ideal yang sehat adalah harus disesuaikan juga dengan kondisi tubuh itu sendiri. So Mulai hunting bro & sis bagaimana cara diet yang cocok untukmu, yang terpenting diet yang sehat tentunya.