Artis Indonesia Yang Diet dan Tidak Diet Setelah Melahirkan

Diet setelah melahirkan tampaknya tidak hanya dilakukan oleh masyarakat biasa saja. Tapi beberapa artis Indonesia’pun banyak juga yang melakukannya. Alasannya cukup sederhana. Ya, ingin kembali tampil langsing, guna menunjang penampilannya. Tak bisa dipungkiri, paras cantik, badan langsing, juga ideal, adalah kombinasi sempurna, supaya tetap bisa eksis, dan bertahan lama untuk tetap bisa tampil dilayar kaca.

Melani Ricardo dan Arumi Bachsin, adalah contoh, dari sekian banyak artis Indonesia yang menjalani diet setelah melahirkan. Keduanya, memutuskan menjalani proses penurunan berat badan pasca melahirkan anak pertama mereka. Meski begitu, tidak semua artis Indonesia melakukan diet setelah melahirkan. Ada juga yang acuh dan tidak melakukan diet sama sekali pasca melahirkan. Seperti artis cantik Maya Septha dan Natasha Rizki. Keduanya mengaku, dirinya tidak melakukan diet apapun untuk menurunkan berat badannya. Malah mereka bertutur, berat badannya turun sendiri setelah beberapa minggu setelah melahirkan, jadi mereka tidak perlu susah puyah untuk melakukan diet setelah melahirkan, ungkapnya.

Cerita Para Artis Indonesia Yang Melakukan Diet Setelah Melahirkan

Berikut ini cerita atau pengalaman para artis, yang menjalani proses penurunan berat badan pasca melahirkan. Lalu, apa saja yang mereka katakan selama pengalamannya tersebut, berikut ulasannya.

Pengalaman Melani Ricardo saat Menjalani Diet Pasca Melahirkan

Melani Ricardo

Saat mengandung anak pertamanya, Melani Ricardo yang seorang presenter ini berat badannya sempat naik hingga mencapai 85 kg. Kemudian dia berusaha menjalani pola hidup sehat guna bisa mengembalikan berat badannya ke angka 60 kg.

Saat menjalani masa-masa diet ini, Melani malah sempat di Endorse atau ditawari obat-obatan pelangsing, suntik, hingga liposuction untuk menurunkan berat badannya, tapi Dia menolaknya dengan alasan kesehatan.

“Masa sih, aku kan dulu ngak gemuk-gemuk banget, maksudnya kalau gwa olah raga, terus gwa makan sehat, masa seh ga bisa turun berat badannya”

Ungkap Melani

Dan akhirnya terbukti, dengan hanya melakukan rutinitas berolah raga sebanyak 3 kali seminggu, dan itupun hanya olahraga rumahan seperti treadmill dan juga sit-upp secara disiplin, ditambah sedikit mengurangi konsumsi nasi, Melani berhasil menurunkan berat badannya.

Salah satu alasan Melani Ricardo, saat ditanya kenapa dia menjalani diet setelah melahirkan adalah, bahwa apa yang dilakukannya ini adalah sebagai bentuk rasa tanggung jawabnya sebagai public figur, yang harus selalu tampil indah didepan kamera, sesuai keinginan semua orang.

Pengalaman Arumi Bachsin saat menjalani diet setelah melahirkan

Arumi Bachsin

Lain melani, lain juga dengan Arumi. Keduanya tentu punya bentuk dan tubuh yang berbeda, sehingga punya caranya sendiri-sendiri saat menurunkan berat badannya, meski berat badan Arumi tidak seberat Melani, tapi Arumi tetap melakukan diet guna menunjang penampilannya.

Arumi menuturkan:

” Sebelum hamil aku beratnya  44 kg, terakhir aku nimbang sebelum melahirkan itu beratnya 52 kg ”

” Jadi sekitar 8 kg aku naiknya” Tambahnya.

Arumi menjelaskan, bahwa dia mudah sekali merasa lapar, terlebih saat dia habis menyusui. Tapi dia tidak melakukan diet mengurangi makan. Malah dia tetap makan banyak, plus konsumsi nutri juga banyak. Nah untuk mensiasati rasa laparnya terutama di jam-jam nanggung, seperti jam 10 pagi, atau jam 3 sore, Arumi mengganti semua konsumsinya menggunakan buah-buahan dan juga sayuran. Dan Arumi pun mengungkapkan, bahwa buah dan sayur yang dia konsumsi pada jam-jam nanggung tersebut bisa banyak sekali.

Pengalaman Maya Septha dan Natasha Rizki yang tidak menjalani diet pasca melahirkan

Maya Septa

Berbeda dengan Melani Ricardo ataupun Arumi Bachsin yang menjalani diet pasca melahirkan anak pertama mereka, kedua artis berikut ini, yaitu Maya Septha dan Natasha Rizki malah tidak menjalankan diet sama sekali.

Contohnya Maya Septa, ketika artis cantik ini ditanya berapa kg kah berat badannya naik saat kehamilan, lalu dia mengatakan bahwa ketika hamil anak pertamanya, berat badannya naik sekitar 16 kg. Tapi saat ditanya, bagaimanakah caranya menurunkan berat badan, si cantik ini malah hanya ketawa. Dia bertutur bahwa, badannya justru turun dengan sendirinya tanpa melakukan diet apapun. Namun sicantik ini mengatakan, bahwa dia selalu makan sebelum merasakan lapar.

Tidak jauh beda dengan Maya Septa, ternyata Natasha Rizki pun mengungkapkan cerita yang tidak jauh berbeda. Meski berat badan Natasha mencapai angka 58 kg saat kehamilan, namun 2 minggu setelah kelahiran, berat badannya bisa turun sebanyak 10 kg tanpa melakukan diet apapun.

Natasha Rizki

Natasha juga mengungkapkan, bahwa setiap harinya selama menyusui dia bisa makan sampai 5 kali makan berat setiap harinya. Natasha menuturkan, bahwa supaya suply ASI’nya bisa tetap lancar untuk anaknya. lalu saat ditanya apakah akan melakukan diet, Natasha bertutur, bahwa dia tidak akan melakukan diet apapun karena badannya akan akan kurus dengan sendirinya.

Faktor sayang kepada anak memang kadang mengalahkan hal apapun di dunia ini, karena memang tugasnya seorang ibu adalah memberinya ASI setidaknya hingga 6 bulan pertama setelah sang buah hati lahir. Jadi ternyata memang terbukti,  tidak semua artis di Indonesia melakukan diet setelah melahirkan.