Apakah Banyak Begadang Bisa Membuat Perut Gendut?

Apakah anda sering melihat orang yang berjalan-jalan di luar sana dengan perut buncit padahal ukuran badan nya tidak terlalu besar dan gemuk? Atau bahkan ada orang yang sebenarnya berat badan mereka ideal, tinggi badan cukup tapi sering merasa tidak percaya diri ketika harus memakai beberapa baju dengan model atau motif tertentu karena mereka mempunyai perut yang buncit atau membesar.

Image Credit abdomens 2 men body models. By : geo c. Via : http://www.freeimages.com/photo/809234

Secara umum, orang yang memiliki perut gendut atau yang menjadi buncit biasanya sering memakan makanan di malam hari atau sering banyak memakannya. Namun disisi lain ada juga merasa perut menjadi gendut biasanya factor dari begadang. Karena pada malam hari itu kondisi badan sangat tidak stabil sehingga mampu terkena pola istirahat tidak normal. Akan tetapi jika anda sering bergadang, maka anda harus memberikan istirahat yang banyak di waktu lain supaya pada saat bergadang kondisi tubuh sedang normal dan stabil.

Untuk mengatasi perut gendut di karenakan sering bergadang, anda bisa melakukannya seperti dibawah ini :

– Menghindari makan malam

Jika anda sering bergadang tentunya rasa lapar akan semakin terasa, maka ini akan membuat anda mencari makan untuk menghindari rasa lapar. Seandainya hal tersebut dilakukan, maka perut anda menjadi gendut. Untuk itu, hindarilah makan malam supaya perut anda tidak gendut alias buncit.

– Minum air putih yang banyak

Air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena ini dapat menyeimbangkan segala proses dalam metabolisme tubuh dari kondisi yang tidak feat. Selain itu juga akan menghindari adanya lemak dan perut gendut yang semakin bertambah. Hal itu, minum air putih yang banyak dapat mengurangi lemak dan perut gendut serta dapat menstabilkan kondisi tubuh menjadi semula.

– Hindari duduk terlalu lama

Apabila posisi duduk anda terlalu lama maka pada bagian tubuh yang akan tertarik gaya gravitasi bumi paling kuat tidak lain adalah perut. Sedangkan posisi anda sedang berdiri maka bagian tuhuh yang tertarik dalam gravitasi bumi adalah kaki. Oleh karena itu, hindari duduk terlalu lama supaya perut anda tidak gendut ataupun buncit.

Maka mulailah dari sekarang untuk membiasakan diri tidur pada waktu istirahat yang ideal. Karena bukan hanya masalah obesitas, perut gemuk saja akan tetapi banyak penyakit lain yang mengintai, Seperti : Diabetes, Penyakit Jantung, Turunnya Daya Tahan Tubuh, Tekanan Darah Tinggi, Sakit Kepala. So mulailah untuk hidup sehat dimulai dari sekarang.