Apa Saja Persiapan Sebelum Melaksanakan Program Diet Mayo ?

Hal apa saja sih yang mesti dipersiapkan sebelum kita menjalani program diet mayo ini supaya berhasil?

Wah, ini pertanyaan bagus dan pasti banyak juga yang menanyakan pertanyaan yang sama sebelum mereka benar-benar menjalani program diet mayo ini. Karena bukan lagi rahasia umum kalau ternyata banyak diantara mereka yang gagal mendapatkan hasil yang maksimal, atau bahkan waktu mereka terbuang sia-sia karena menjalani diet dengan asal-asalan.

Bagi Anda yang belum tahu, MAYO CLINIC adalah sang penggagas atau sang perancang dari diet mayo yang selama ini kita dengar. Jadi, Diet Mayo adalah sebuah program penurunan berat badan, atau sebuah program gaya hidup yang dirancang oleh para ahli kesehatan MAYO CLINIC, dengan harapan siapapun yang melakukannya dapat hidup dengan sehat sekaligus dapat menjaga berat tubuh mereka.

Persiapan sebelum melaksanakan diet Mayo

Bagi Anda yang ingin tahu lebih jauh lagi tentang MAYO CLINIC dan Apa Itu Diet Mayo, baca dulu artikel awalnya disini: Apa itu Diet Mayo dan Apa Itu Mayo Clinic.

Apa Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menjalani Diet Mayo

Berikut ini adalah beberapa pesan atau saran yang diberikan oleh pihak MAYO CLINIC buat Kita semua yang akan atau hendak menjalani program Diet Mayo. Nanti diakhir artikel Anda juga diharuskan menjawab beberapa pertanyaan, yang nantinya hasilnya bisa menunjukan seberapa serius Anda akan menjalani program diet mayo ini.

1. Pastikan Anda Siap Saat Menjalani Program Diet Mayo

Mayo Clinic menganggap ini penting karena sebagian besar mereka yang gagal salah satu faktor penyebabnya adalah memulai disaat mereka sebenarnya belum siap untuk memulai program diet ini. Misalnya, memulai program diet ketika Anda sedang mengalami masalah dalam hidup Anda, seperti stress pekerjaan atau masalah keluarga, sehingga berpotensi mengalami kegagalan yang besar karena fokus diet Anda akan terpecah atau bahkan tenggelam didalam masalah yang Anda alami.

Disisi lain, orang-orang yang datang dan memulai program diet dengan tantangan kesehatan biasanya mempunyai potensi lebih besar untuk berhasil, karena adanya rasa tambahan motivasi untuk sehat. Jadi, sebelum memulai program diet mayo ini, perhatikan benar-benar kapan Anda merasa program diet ini bisa dilaksanakan, karena waktu yang tepat adalah salah satu faktor penentu keberhasilan program diet mayo.

2. Pertimbangkan Kesehatan Sebelum Menjalankan Program Diet Mayo

Jika Anda memiliki masalah kesehatan, seperti diabetes, penyakit jantung, sesak napas, penyakit sendi, atau sedang hamil, MAyo Clinic menyarankan Anda untuk menemui dokter Anda sebelum memulai program penurunan berat Anda. Tanyakan dengan detil, apakah Anda bisa menjalankan prgram diet ini atau tidak, karena jangan sampai diet yang Anda jalankan malah akan memperburuk kesehatan Anda.

Dengan berkonsultasi dengan dokter diharapkan Anda mendapatkan hal yang lebih, seperti pengarahan akan jenis makanan yang bisa dikonsumsi atau tidak bekenaan dengan kesehatan Anda. Jadi, selain berat badan ideal yang didapat, tapi kesehatan prima juga bisa diperoleh, dan inilah yang merupakan tujuan dari Mayo Clinic.

3. Anda Harus Mendapatkan Dukungan

Berhasil menurunkan berat badan lalu kemudian menjaganya agar supaya berat badan Anda tidak naik lagi adalah bukan perkara yang mudah. Disinilah Anda memerlukan apa itu yang namanya dukungan.  Meminta bantuan dari rekan kerja, keluarga atau teman-teman adalah cara yang ampuh untuk lebih memotivator Anda sehingga dapat meningkatkan peluang Anda sukses.

Tips dari Tipsdiet untuk Anda, sebelum Anda meminta dukungan kepada orang-orang terdekat Anda maka kami menyarankan, ceritakanlah tentang apa yang akan menjadi tujuan Anda atau apa yang sedang ingin Anda capai (dalam hal ini adalah menjalankan diet, yaitu diet mayo misalnya). Dengan begitu, selain mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat Anda, maka Anda juga akan mendapatkan bantuan monitoring dari mereka. Misalnya, saat Anda jalan dan makan bersama dengan rekan kerja, keluarga atau teman-teman Anda, maka merekapun akan secara sukarela memperingatkan Anda apabila makanan yang sedang Anda makan telah melebihi porsi atau bahkan berpotensi menaikan kembali berat badan.

Baca kelanjutan dari Persiapan Sebelum Melaksanakan Program Diet Mayo >> Halaman 2<<