Apa itu Smoothies

Apa itu Smoothies? Pernahkah Anda mendengar tentang smoothies. Admin rasa, semuanya sudah sangat  familier dengan smoothie, cuman tidak ada yang sadar kalo yang dikonsumsinya itu adalah smoothies. Smoothies itu semacam minuman yang terbuat dari campuran buah-buahan dan sayuran, kaya akan serat, vitamin dan juga mineral. Sehingga sangat cocok bagi para pelaku diet yang membutuhkan asupan vitamin dan nutrisi tinggi, tanpa harus berlapar-lapar ria.

Aoa itu smoothies
Image credit: Smoothies by i.telegraph.co.uk

Smoothies telah menarik begitu banyak penggemar dari berbagai komunitas kesehatan selama puluhan tahun, dan green smoothies adalah salah satu jenis smoothie yang banyak dogemari. Bahkan ada buku yang sepenuhnya didedikasikan untuk resep green smoothies ini, seperti buku karangan Victoria Boutenko’s yang berjudul “Green Smoothie Revolution”, dan buku karangan Bo Rinaldi yang berjudul “The Complete Idiot’s Guide to Green Smoothies”.

Smoothies Adalah

Seperti yang sudah admin jelaskan sedikit diatas, sebenarnya hampir semua diantara kita mungkin sudah pernah mencoba, mencicipi, melihat, atau bahkan membuat sendiri apa itu yang namanya smoothies, cuman kita tidak sadar bahwa itu adalah smoothies. Sebenarnya smoothies itu adalah seperti jus yang biasa kita buat. Percis seperti yang biasa kita jumpai, atau yang biasa kita beli di kios penjual jus pinggir jalan. Jadi Smooties itu minuman yang terbuat dari buah, sayuran, atau campuran keduanya, yang dihaluskan seluruhnya menggunakan blender. Sedangkan yang namanya jus / juice itu adalah cairan atau sari pati yang didapat dari perasan buah atau sayuran. Biasanya yang namanya jus / juice itu meninggalkan ampas sisa dari perasan tersebut.

Jenis Smoothies

Smoothies itu banyak jenisnya, tergantung bahan yang digunakan atau tergantung untuk apa smoothies itu dibuat. Kita mungkin cukup familier dengan Smoothies buah-buahan, atau yang biasa yang kita sebut dengan jus buah. Lalu ada smoothie sayuran, atau ada juga green smoothies yang merupakan gabungan dari buah dan sayuran hijau. Biasanya green smoothies dikonsumsi oleh mereka yang melakukan diet atau sedang dalam program penurunan berat badan.

Tidak hanya untuk diet, smoothies juga bermanfaat untuk mencegah gangguan kesehatan tertentu, sehingga nantinya bahan yang digunakan untuk membuatnya pun tentu akan disesuaikan dengan keperluan atau disesuaikan dengan manfaat apa yang akan didapat dari smoothies tersebut.