Apa Itu Diet Atkins ?

Apa Itu Diet Atkins ? Mengenal diet atkins sepertinya sudah diperkenalkan pada masyarakat untuk menjaga kesehatan yang semakin tumbuh kuat dan segar. Diet atkins adalah Salah satu jenis diet yang dapat dipercaya untuk menurunkan berat badan dan dapat menyehatkan tubuh. Untuk mengetahui hal tersebut anda bisa lihat sedikit ulasan tentang mengenal diet atkins dan cara kerjanya supaya anda jika melakukannya tidak akan ragu dan bisa mennghindari antara cocok dan tidaknya.

Image Credit : tape,apple,glas,water,blue,diet. By : mojzagrebinfo. Via : http://pixabay.com/en/tape-apple-glas-water-blue-diet-403590/

Pada tahun 1970 seorang ilmuan dari luar negeri yaitu Robert Coleman Atkins telah memperkenalkan tentang diet atkins pada masyarakat setempat. Dilihat secara garis besar bahwa diet atkins sama dengan diet rendah karbohindrat, protein dan lemak yang tinggi. Maka biasanya orang yang akan melakukan diet atkins, mereka akan menghindari atupun mengurangi makanan yang mengandung unsur karbohidrat dan lainnya seperti roti, kentang, jagung sumbe karbohidrat lainnya dan nasi. Dan cara mencegah hal itu biasanya mereka akan mengkonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung protein.

Sebagai penemu diet Atkins, Robert mengatakan bahwa dengan mengurangi karbohidrat maka kondisi jantung akan menjadi lebih sehat dan kuat serta fungsi memori akan menjadi semakin baik. Namun, jika kita hendak mengurangi porsi karbohidrat pada makanan yang kita konsumsi maka hendaknya kita menambahkan bahan makanan yang berprotein sebagai gantinya.

Namun meski begitu, pro dan kontra sering terjadi mengenai diet rendah karbohidrat ini. Dimana makanan yang mengandung protein tersebut biasanya memiliki sifat lemak yang banyak dan dapat mengakibatkan kadar lemak yang tinggi dan hiperkolesterol dan tekanan darah tinggi.

Bagi Anda yang selalu ingin berambisi untuk mengetahui penurunan berat badan secara signifikan dalam waktu yang singkat, maka mengenal diet Atkins merupakan langkah awal untuk memudahkan dalam memperoleh penurunan berat badan secara cepat. Akan tetapi, jika anda merasa ragu, alangkah baiknya Anda bisa berkonsultasi dengan orang yang memiliki ahli diet supaya dapat mengetahui apakah diet ini cocok atau tidak untuk kondisi kesehatan Anda. Jika Anda memang telah memiliki kondisi kesehatan tubuh yang sensitif terhadap kandungan lemak dan protein, maka tentunya cara menggunakan diet ini akan berbahaya bagi kesehatan tubuh anda. Akhir kata, semoga artikel mengenai Apa Itu Diet Atkins ini bermanfaat untuk kita semua.