Amankah Melakukan Diet Dengan Cara Cepat / Singkat

Karena diet tampaknya seperti usaha yang memerlukan kerja keras, dan semakin banyaknya orang yang sangat peduli akan berat badan mereka, maka banyak orang yang pada akhirnya tergoda oleh janji-janji diet yang cepat, sehingga dikhawatirkan akan mudah pula terpengaruh dan mudah percaya pada apa pun yang mengatakan bahwa mereka dapat menghilangkan beberapa inci dari pinggang mereka dalam waktu singkat.

Image Credit : phonedoscope and juice By:forwardcom. @http://www.freeimages.com/photo/1004853

Para ahli mengatakan, Ini adalah sebuah kesalahan besar.  Karena untuk mengurangi berat badan yang sehat, hanya dapat dilakukan dan diperoleh dari diet efektif yang konsisten, bukan dari hasil bergantung dari jenis pil ajaib atau janji-janji kosong.

Penurunan berat badan yang sukses dan langgeng membutuhkan sebuah komitmen yang kuat. Anda harus merubah permanen kebiasaan gaya hidup Anda yang salah dengan gaya hidup yang sehat, yaitu dengan cara  mengadopsi membiasakan makan dan olahraga yang baik. Diet ketat dan mode diet dapat membantu Anda menurunkan beberapa kilo dalam jangka pendek, tetapi mereka tidak memberikan hasil yang abadi dan tidak pula mereka umumnya sehat.

American Heart Association menjelaskan bahwa diet penurunan berat badan dengan cara cepat atau singkat dapat merusak keseimbangan gizi dan membuat makan unenjoyable. Selain itu, Anda cenderung untuk mendapatkan berat badan kembali setelah Anda berhenti melakukan diet ketat.

Apakah Anda Perlu sebuah Rencana diet?

Weight Watchers dan Nutrasystems adalah beberapa rencana diet yang telah digunakan untuk waktu yang lama. Mereka juga telah terbukti efektif dalam menurunkan berat badan. Konsep keduanya mungkin hampir sama, yaitu dengan membatasi asupan kalori melalui makan sehat. Tujuannya adalah untuk mengurangi kalori tanpa kelaparan. Tips diet ini juga menganjurkan latihan fisik untuk meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih cepat.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang tidak ingin menggunakan rencana diet, maka masih ada kok cara lain untuk diet efektif dan aman. Yaitu dengan cara berkonsultasi dengan ahli gizi profesional sehingga Anda dapat mempelajari tentang kebutuhan rata-rata tubuh. Informasi tambahan dapat membantu jika Anda akan menerapkannya ketika Anda mengubah kebiasaan makan Anda.

Beberapa tips yang paling efektif dalam diet sudah menjadi pengetahuan umum seperti air minum enam sampai delapan gelas sehari. Ini adalah suatu tugas sederhana untuk dilakukan, tetapi orang sering mengabaikannya, sering lupa tentang hal itu. Air membantu fungsi tubuh manusia lebih baik dan efisien karena membantu dalam pembakaran lemak.

Tip lain yang sangat baik untuk diet adalah makan makanan ringan yang sehat. Ini adalah rendah kalori, tetapi tidak akan membuat seseorang merasa seperti dia telah kehilangan apa-apa. Sayuran mentah di lemari es bisa menjadi makanan ringan sehat kapan saja. Makanan ringan ini dapat membantu memenuhi rasa lapar anda.