Alasan Mengapa Wanita Lebih Sulit Untuk Menurunkan Berat Badan ?

Kebanyakan perempuan terkadang selalu ingin mengetahui cara untuk menurunkan berat badan yang buncit ini. Kemungkinan besar tentu hal tersebut bukan merupakan factor yang sangat besar, namun ada beberapa lemak yang ada di dalam tubuh perempuan sulit dibakar di bandingkan dengan laki-laki.

Image Credit : belly body clothes diet female figure fit. By : PublicDomainPictures. Via : http://pixabay.com/en/belly-body-clothes-diet-female-2473/

Untuk itu, banyak alasan mengapa wanita lebih sulit untuk menurunkan berat badan?

1. Pada tubuh wanita lebih banyak lemak dibandingkan dengan otot

Dilihat dari mata memang tubuh wanita lebih banyak lemak dari pada otot. Sebab tubuh wanita tidak seperti tubuh laki-laki yang lebih dan berotot. Sehingga kalori yang ada di dalam tubuh laki-laki akan mudah terbakar. Sedangkan kalori yang ada di dalam tubuh wanita sulit terbakar, karena tidak banyak otot yang bisa membakarnya. Untuk itu, lemak yang berada di dalam tubuh wanita sulit di bakar di karenakan kurang berotot.

2. Kondisi Distribusi lemak

Kondisi Distribusi lemak pada perempuan dan pria memang sangat berbeda. Karena lemak yang berada di tubuh lelaki itu, tempatnya berada di bagian atas. Sedangkan perempuan lebih banyak memiliki lemak di bagian bawah tubuh. Dari perbedaan sifat lemak yang berada pada laki-laki dan perempuan itu, cukup tergantung dari letak di dalam tubuhnya. Lemak bagian atas akan lebih cepat dan mudah terbakar dibandingkan bagian bawah. Maka jika wanita sedang diet, kondisi pada saat penurunan berat badan sangat cenderung dari pengukuran tubuh bagian atas yang lebih mudah mengecil.

3. Tubuh perempuan lebih kecil dari pada laki-laki

Secara umum, memang wanita memiliki postur tubuh lebih kecil ketimbang laki-laki. Jika postur tubuh lebih besar, maka kondisi badan akan membuat kehilangan panas. Sehingga jika hal itu terjadi, maka kondisi tubuh tubuh dapat meningkatkan metabolisme dan mudah menurunkan berat badan.

4. Kondisi Hormon tubuh

Selain dari distribusi lemak, kondisi hormon juga bisa membantu menurunkan berat badan secara alami. Jika testosteron dan hormon bertumbuh maka hal tersebut bisa meningkatkan metabolisme dan masa otot tubuh. Sehingga para lelaki dapat menghasilkan testosterone dibandingkan perempuan dan akan mampu terbakar lemak yang ada di dalam tubuhnya.