5 Kebiasaan Yang Harus Dihindari – Diet Mayo Clinic

5 Kebiasaan Yang Harus Dihindari – Diet Mayo Clinic, adalah 5 saran yang diberikan oleh pihak Mayo Clinic untuk kita semua agar bisa membuat perbedaan ke arah yang jauh lebih baik, mau itu dalam pola hidup maupun dalam berat badan. 5 habits yang harus dihindari ini sebenarnya bagian dari 10 tips yang disarankan oleh Mayo Clinic, yang dikenal dengan ” Add 5 Habits & Break 5 Habits”. Untuk 5 kebiasaan yang harus dijalankan atau yang harus diadaptasi’nya teman-teman semua bisa membacanya disini: 5 Kebiasaan Yang Harus Diadaptasi – Diet MAyo Clinic.

Anda mungkin bertanya-tanya, 5 kebiasaan seperti apa sih yang harus dihindari, sehingga Mayo Clinic sendiri sampai benar-benar menggaris bawahi hal tersebut. Kebiasaan tersebut seperti: Tidak boleh nonton tv sambil makan, No sugar – kecuali gula yang berasal dari buah-buahan, No Snack atau hindari ngemil kecuali ngemil buahatau sayuran, mengurangi konsumsi daging dan konsumsilah produk susu rendah lemak, dan terakhir hindari makanan junk food saat direstoran dan hanya mengkonsumsi makanan yang sudah dientukan. Dan berikut ini sedikit penjelasan mengenai 5 kebiasaan yang harus dihindari – Diet Mayo Clinic.

5 Habits / Kebiasaan Yang Harus Dihindari – Diet Mayo Clinic

Berikut ini sedikit penjelasan dari point-point yang tadi sudah disebutkan:

Hindari makan sambil nonton TV

Sebuah studi menunjukan bahwa makan sambil menonton TV, atau duduk didepan layar, seperti komputer akan menggiring berat badan Anda, untuk naik dengan mudahnya. Bayangkan, anda tidak bergerak sama sekali dari posisi Anda, dan penelitian juga menujukan bahwa biasanya, mereka yang makan sambil menonton tv atau duduk didepan komputer tidak ingat berapa banyak makanan yang mereka makan, sehingga kedepannya mungkin saja Anda akan makan dengan jauh lebih banyak. Mayo Clinic menyarankan, sebaiknya banyaknya waktu menonton tv harus sama banyaknya dengan waktu yang Anda habiskan untuk berolah raga. Jadi dengan begitu, Anda tidak hanya membuang atau mengurangi kebiasaan buruk Anda, tapi sekaligus juga menambahkan satu kebiasaan baik dalam pola hidup Anda.

No sugar – kecuali gula yang berasal dari buah-buahan

Jika Anda ingin makan sesuatu yang manis, maka makanlah buah-buahan. Bagaimanapun, hindari gula dan makanan-makanan manis yang banyak mengandung gula, seperti gula meja, gula merah, selai, jelly, permen, dan soda. Simpan dalam ingatan Anda, semua yang manis seperti halnya, kue-kue, es cream, permen, yougurt juga mengandung kalori yang tinggi.  Jadi konsumsilah buah-buahan, selain manis dia juga rendah kalori.

Saat ngemil tidak ada yang lain selain buah atau sayuran

Kebanyakan snacks banyak mengandung kalori tapi sangat minim nutrisi. Jadi saat kamu lapar diluar jam makan, seperti jam 10 pagi atau jam 3 sore, makanlah tidak ada yang lain selain buah atau sayuran saja. Ngemil buah dan sayur, meskipun sering tapi dapat membantu mengontrol berat badan Anda. Jadi stock’lah banyak buah dan sayuran kesukaan Anda yang siap makan di lemari Anda, jadi saat Anda lapar Anda tidak beralih ke makanan lain selain buah atau sayuran kesukaan Anda.

Kurangi konsumsi daging dan konsumsilah susu rendah lemak

Mengurangi konsumsi daging adalah 5 habits yang harus dihindari selanjutnya. Kurangi konsumsi daging, unggas, dan ikan menjadi hanya 3 ons saja/hari. Jika Anda mengkonsumsi segala olahan susu, maka usahakanlah konsumsi olahan susu yang rendah lemak, dan konsumsilah dalam jumlah yang secukupnya saja. Setiap potongan daging, atau daging unggas tanpa kulit, serta susu yang tinggi lemak mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda, serta mengandung kalori yang tinggi juga.

Hindari makan Junk food saat di restorant

Saat makan direstoran terkandang sulit untuk menahan godaan makanan junk food yang sangat tinggi lemak dan juga kalori, dan tentu inis angat tidak menyehatkan, ditambahan minuman bersoda yang sarat gula. Jadi pilih-pilihlah jenis makanan yang akan Anda pesan saat makan diluar atau direstorant.

Itulah 5 kebiasaan yang harus dihindari menurut Mayo Clinic. Kombinasikan dengan 5 kebiasaan yang harus diadaptasi untuk membuat pola hidup Anda menjadi jauh lebih baik