3 Jenis Ramuan Pelangsing Alami Buatan Sendiri Dari Jeruk Nipis

Ini dia 3 jenis ramuan pelangsing alami buatan sendiri dari jeruk nipis. Selain mudah menemukan bahannya, ternyata pelangsing alami dari bahan jeruk nipis ini mudah juga cara membuatnya. Air jeruk nipis memang sudah sejak lama diketahui mempunyai khasiat untuk melangsingkan atau mengatasi kegemukan. Bahkan salah satu artis indonesia seperti Tya Subiakto meminum air perasan jeruk nipis setiap paginya di dalam program diet yang dia lakukan.

Ramuan Pelangsing Alami Buatan Sendiri Dari Jeruk Nipis

Ramuan Pelangsing Alami Buatan Sendiri Dari Jeruk Nipis

Pelangsing alami dari bahan jeruk nipis yang akan kita share ini bahan utamanya memang terbilang cukup mudah untuk ditemukan. Bahkan, pohon jeruk nipis memang diketahui banyak tumbuh didataran yang beriklim tropis. Buahnya kurang lebih mempunyai ukuran sebesar bola tenis meja, dan daunnya sendiri mempunyai aroma yang khas sehingga sering dijadikan rempah atau bahan pada bumbu masakan, khususnya di Indonesia.

Selain itu,diketahui juga bahwa tanaman Jeruk nipis ini memang mengandung senyawa penting yang terkandung didalamnya, seperti asam sitrat, asam amino triptofan, vitamin C, limonen, dan masih banyak lagi. Dan kayaknya jika diceritakan secara detil tentu masih banyak lagi khasiat dan juga manfaat dari tanaman yang satu ini. Well, sebaiknya kita langsung simak saja cara membuat 3 jenis ramuan pelangsing alami dari bahan jeruk nipis.

Cara Membuat Pelangsing Alami Jeruk Nipis

Bahan tambahan yang dibutuhkan untuk membuat 3 jenis ramuan pelangsing alami ini adalah teh dan juga madu, serta tambahan air putih saja. Oh iya, sedikit info aja neh, Tya Subiakto yang tadi kita sebut diawal, ternyata meminum 1 buah perasan jeruk nipis setiap paginya tanpa dicampur oleh apapun loh. Jadi murni jeruk diperas, lalu air yang didapat dari perasan tersebut langsung diminum, katanya seh untuk detoksifikasi. Tapi bagi Anda yang mempunyai perut yang sensitif, mungkin harus lebih berhati-hati.

Ramuan Pelangsing Alami Jeruk Nipis 1

Bahan: 1 buah jeruk nipis yang cukup besar, bisa dipilih yang sedikit agak matang dan kekuningan. Lalu belah menjadi 2, kemudian peras airnya. Kemudian siapkan air hangat secukupnya.

Cara membuat: Campur air perasan jeruk nipis tersebut dengan air hangat hingga didapat kira-kira 1 gelas ramuan. Kemudian biarkan hingga sedikit dingin baru kemudian diminum secara teratur. Oh iya, banyak yang menyarankan jika ramuan untuk menurunkan berat badan ini sebaiknya diminum pada pagi hari ½ sampai 1 jam sebelum makan.

Ramuan Pelangsing Alami Jeruk Nipis 2

Untuk ramuan yang kedua kita akan menambahkan teh hijau sebagai bahan campurannya. Teh hijau ini sangat kaya akan zat antioksidan dan juga mengandung tanin yang konon dapat meluruhkan lemak.

Bahan: 1 gelas teh hijau seduh pahit, lalu 1 buah jeruk nipis segar yang diperas kemudian diambil air perasannya.

Cara membuat: Tambahkan air jeruk nipis tersebut kedalam 1 gelas teh hijau seduh yang tadi sudah disiapkan, kemudian aduk hingga rata. Ramuan pelangsing alami jeruk nipis ini bisa diminum 2 kali sehari (pagi dan sore/malam), dan disarankan sebelum makan.

SELENGKAPNYA: PELANGSING ALAMI JERUK NIPIS DAN TEH

Ramuan Pelangsing Alami Jeruk Nipis 3

Bagi Anda yang gemuk tapi takut minum obat-obatan pelangsing karena takut akan bahaya efek sampingnya, maka Anda bisa mencoba ramuan pelangsing alami ini. Nah ramuan pelangsing jeruk nipis yang ke-3 bahan tambahannya cukup banyak neh, berikut bahan-bahannya:

  • 2 ruas jari temu giring
  • 2 ruas jari kunyit
  • 2 ruas jari kencur
  • 1 ruas jari temulawak
  • 10 butih bunga cengkeh/cengkih kering
  • 1 sdt adas
  • 2 buah batang kayu manis
  • perasan 1 buah jeruk nipis
  • Gula aren dan madu secukupnya
  • Air kira-kira 2 gelas

Cara membuat:

  • Temu giring, kunyit, kencur, dan temulawak dikupas lalu dicuci bersih, lalu tumbuk kasar.
  • Kemudian semua bahan dicampurkan menjadi satu dengan 2 gelas air, kecuali air jeruk nipis, gula aren, dan madu.
  • Rebus hingga kira-kira tersisa 1 gelas
  • Saring air rebusan tadi, kemudian diamkan hingga hangat.
  • Lalu tambahkan air jeruk nipis, gula aren dan madu secukupnya, aduk dan pelangsing alami ini siap untuk diminum

Air ramuan pelangsing ini diminum 1 kali / hari pada sore hari saja, kira-kira ¼ gelas setiap sekali minum

Sumber:  Buku 273 Ramuan Tradisional, Oleh Redaksi AgroMedia

Gimana apa Anda mau mencoba? Kira-kira Anda mau mencoba ramuan pelangsing alami yang mana. Yang jelas semua ini tentu tidak akan berhasil jika tidak rutin meminumnya, atau Anda juga tidak menjaga pola makan Anda. Dan bagi Anda yang memiliki lambung yang sensitif tentu Anda harus berpikir dulu untuk mencoba ramuan ini. Akhir kata semoga artikel “Ramuan Pelangsing Alami Buatan Sendiri dari jeruk nipis”  ini bermanfaat untuk kita semua.